Record Detail
Text
Pengaruh diferensiasi produk, promosi dan perilaku konsumen terhadap kepuasan pelanggan t-cash pt telekomunikasi seluler tbk
ujuan penelitian ini untuk (1) mengetahui dan menganalisis pengaruhdiferensiasi produk terhadap kepuasan pelanggan, (2) mengetahui danmenganalisis pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan, (3) mengetahui danmenganalisis pengaruh perilaku konsumen terhadap kepuaan pelanggan, (4)mengetahui dan menganalisis diferensiasi produk, promosi, dan perilakukonsumen apakah layak untuk menguji kepuasan pelanggan yang menjadi objekpenelitian yaitu pelanggan T-Cash Telkomsel. Penelitian ini bersifat deskriptifmenggunakan pendekatan metode penelitan kuantitatif dengan desain penelitiankausalitas. Analisis dalam penelitian ini dilakukan dengan statistik melaluipengujian pengaruh antara variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas(independent variable) dalam penelitian ini meliputi diferensiasi produk (X1),promosi (X2), dan perilaku konsumen (X3). Sedangkan variabel terikatnya(dependent variable) adalah kepuasan pelanggan (Y). Hasil penelitian ini adalahberdasarkan hasil uji t, maka diferensiasi produk berpengaruh signifikan terhadapkepuasan pelanggan. Promosi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasanpelanggan. Perilaku konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasanpelanggan. Secara simultan model yang digunakan sudah layak digunakan untukmenjelaskan pengaruh diferensiasi produk, promosi, dan perilaku konsumenterhadap kepuasan pelanggan. Rekomendasi yang diberikan adalah perusahaandiharapkan membuat pemberitahuan berupa informasi melalui pesan singkat atauiklan agar pelanggan mengetahui serta menggunakan layanan tersebut memakaiT-Cash sehingga terlihat diferensiasi produk T-Cash dari sebelumnya. Dalam halpromosi menggunakan sales executive perlu di tingkatkan. Perusahaan perlumembudayakan agar T-Cash berperan penting dalam pekerjaan, bisnis, maupunusaha bagi penggunanya. Perusahaan harus memperhatikan, agar pengguna TCash selalu mengisi saldo (top-up) sebelum saldonya habis dengan cara memberipengingat seperti sebuah pesan peringatan.
Availability
SM-170178 | SM-170178 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-170178
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2017 |
Collation |
vi;90hlm.:ilus.; 30cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-170178
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available