Record Detail

Image of Pengaruh npl, ldr, car, nim, dan bopo terhadap profitabilitas perbankan (studi pada bank buku 3 yang listed pada bursa efek indonesia periode tahun 2013-2016)

Text

Pengaruh npl, ldr, car, nim, dan bopo terhadap profitabilitas perbankan (studi pada bank buku 3 yang listed pada bursa efek indonesia periode tahun 2013-2016)



PEMBIMBING:Puji Hadiyati_Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh Non Performing Loan (NPL), Loan to Deposit Ratio (LDR), Capital Adequacy Ratio (CAR), Net Interest Margin (NIM), dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) terhadap Profitabilitas yang diproksikan oleh Return On Asset (ROA) pada bank BUKU 3 yang listed pada Bursa Efek Indonesia periode tahun 2013-2016. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 11 bank yang listed di Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi (library research) yaitu laporan keuangan bank per 31 Desember periode tahun 2013-2016. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Data Panel. Hasil pengolahan data dari aplikasi EViews 8.0 menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Non Performing Loan (NPL), Loan to Deposit Ratio (LDR), Capital Adequacy Ratio (CAR), Net Interest Margin (NIM), dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) secara simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA). Secara parsial, menunjukkan hasil bahwa Non Performing Loan (NPL), Loan to Deposit Ratio (LDR), dan Capital Adequacy Ratio (CAR) tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Return On Asset (ROA). Sedangkan Net Interest Margin (NIM), dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) mempunyai pengaruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA). Hasil uji koefisien determinasi nilai Adjusted R-squared menunjukkan bahwa variabel NPL, LDR, CAR, NIM dan BOPO mampu memberikan kontribusi sebesar 92,01 persen terhadap profitabilitas bank (ROA), sedangkan sisanya sebesar 7,99 persen dijelaskan oleh faktor lain yang tidak masuk dalam penelitian ini.



Availability

SM-171030SM-171030Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-171030
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x;117hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-171030
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment