Record Detail
Text
Pengaruh e-service quality dan kepercayaan peserta terhadap kepuasan peserta dalam pengguna e-klaim di kantor bpjs ketenagakerjaan cabang jakarta menara jamsostek
PEMBIMBING:Chicilia Nova Yatna_Penelitian ini menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan peserta penguna e-klaim Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Menara Jamsostek. Dalam penelitian ini, e-service quality dan kepercayaan peserta berfungsi sebagai variabel independen terhadap kepuasan peserta pengguna eklaim. Ada 2 hipotesis sebagai berikut: (1) e-service quality secara signifikan mempengaruhi kepuasan; (2) kepercayaan secara signifikan mempengaruhi kepuasan. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil populasi peserta dengan sampel 140 peserta pengguna e-klaim. Teknik sampling yang digunakan adalah rumus slovin. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden untuk variabel e-service quality, kepercayaan peserta, dan kepuasan peserta pengguna e-klaim menggunakan Skala Likert dengan skala kisaran 1 sampai 5. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh hasil bahwa e-service quality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan peserta pengguna e-klaim, begitu juga kepercayaan peserta berpengaruh signifikan terhadap kepuasan peserta pengguna e-klaim. Dengan diketahui R Square adalah sebesar 0,192 artinya variabel independen mampu menjelaskan 19,2% variabel dependen, sedangkan sisanya 80,8% dipengaruhi oleh variabel lain seperti kualitas produk, harga, kinerja karyawan (front liner), dan lain sebagainya.
Availability
SM-171017 | SM-171017 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-171017
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2017 |
Collation |
xvi;79hlm.:ilus.; 30cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-171017
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available