Record Detail

Image of Pengaruh hasil underwriting, klaim bruto dan laba bersih terhadap hasil investasi (studi pada perusahaan asuransi umum yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2010 - 2015)

Text

Pengaruh hasil underwriting, klaim bruto dan laba bersih terhadap hasil investasi (studi pada perusahaan asuransi umum yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2010 - 2015)



PEMBIMBING:Embun Prowanta_Perkembangan Industri perasuransian selama emapat tahun belakangan mengalami pertumbuhan rata-rata yang mencapai lebih dari 16% pada aset industri asuransi konvensional. Hal ini juga terlihat dari pertumbuhan rata-rata yang terjadi di dalam nilai investasi dan premi masing masing mengalami peningkatan 14,4% dan 21,%. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Hasil Underwriting, Klaim Bruto dan laba Bersih terhadap Hasil Investasi pada Pada Perusahaan Asuransi Umum Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2015. Berdasarkan hasil uji F pada ?= 5%, variable hasil underwriting , klaim bruto, dan laba memiliki pengaruh terhadap hasil investasi secara simultan. Berdasarkan hasil uji t pada ?= 5% variabel hasil underwriting berpengaruh negatif secara tidak signifikan terhadaphasil investasi . Artinya, jika hasil underwriting meningkat maka hasil investasi akan menurun tetapi tidak signifikan atau sebaliknya, jika hasil underwriting menurun maka hasil underwriting menurun tetapi tidak signifikan, variabel klaim bruto berpengaruh positif terhadap hasil investasi .makadari itu jika klaim bruto meningkat maka hasil investasi akan meningkat atau sebaliknya, jika klaim bruto menurun makamaka hasil investasi akan menurun juga, variabel laba berpengaruh positif terhadap hasil investasi. Artinya, jika laba meningkat maka hasil investasi meningkat atau sebaliknya, jika laba menurun maka hasil investasi menurun. Nilai dari R2 sebesar 0.945425 atau 94,52 % menunjukkan bahwa sumbangan pengaruh variabel hasil underwriting, klaim bruto, laba terhadap hasil investasi adalah sebesar90,59 % Sedangkan sisanya (100% - 94,52%) =5,48 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.



Availability

SM-170985SM-170985Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170985
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vi;61hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170985
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment