Record Detail
Text
Analisis pengaruh motivasi konsumen, persepsi kualitas, dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha
PEMBIMBING:Harry Sardjono_Terdapat beberapa faktor di dalam perilaku konsumen yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian produk sepeda motor. Faktor - faktor yang dimaksud adalah motivasi konsumen, persepsi kualitas dan sikap konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah keputusan pembelian para konsumen Sepeda Motor Yamaha di daerah Cakung Jakarta Timur dipengaruhi motivasi konsumen, persepsi kualitas dan sikap konsumen. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif, adalah untuk mengetahui pengaruh variabel bebas yaitu motivasi konsumen, persepsi kualitas dan sikap konsumen terhadap variabel tidak bebas yaitu keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini juga menggunakan metode korelasi untuk mengukur kuatnya hubungan antara tiga variabel bebas dan variabel tidak bebas. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengguna sepeda motor Yamaha di Cakung, Jakarta Timur dan pengambilan sampel dilakukan secara random sampling terhadap 100 orang responden. Penelitian ini menggunakan jenis data primer dan metode pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan studi kepustakaan. Proses pengolahan data mentah dilakukan menggunakan aplikasi komputer SPSS 22 (Statistical Package For The Social Sciences). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) motivasi konsumen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, yang dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,322 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000. (2) persepsi kualitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, yang dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,0131 dan tingkat signifikansi sebesar 0,015. (3) sikap konsumen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, yang dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,049 dan tingkat signifikansi sebesar 0,572. Hasil penelitian didukung hasil uji hipotesis dengan nilai thitung lebih besar dari nilai t-tabel dengan signifikansi 0,000 < 0,050, maka (H0) ditolak dan (Ha) diterima, yakni bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada motivasi konsumen, persepsi kualitas dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Yamaha di Daerah Cakung, Jakarta Timur.
Availability
SM-170965 | SM-170965 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-170965
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2017 |
Collation |
iX;97hlm.:ilus.; 30cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-170965
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available