Record Detail

Image of Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pt. Yamaha cabang galxy bekasi barat

Text

Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pt. Yamaha cabang galxy bekasi barat



PEMBIMBING:Rushadi_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan PT. Yamaha Sepeda Motor cabang Galaxy Bekasi Barat. Jenis Penelitian yang digunakan adalah asosiatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah pengguna sepeda motor Yamaha cabang Galaxy Bekasi Barat, sedangkan jumlah sampel sebanyak 50 orang yang ditentukan menggunakan teknik nonprobability sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 50 orang responden sedangkan data sekunder diperoleh berupa hasil pengolahan lebih lanjut dari data primer yang disajikan dalam bentuk lain atau orang lain. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif, kuat dan signifikan antara Harga terhadap Kepuasan Pelanggan, yang dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,080 dan tigkat signifikansi 0,003, serta diperkuat dengan hasil uji hipotesis thitung > ttabel. (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kualitas Produk dengan Kepuasan Pelanggan, yang dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,512 dan tingkat signifikansi 0,000, serta dikuatkan oleh hasil pengujian hipotesis bahwa thitung > ttabel . koefisien Determinasi (R Square) sebesar 0,247, yang berarti bahwa kontribusi variabel Harga dan Kualitas Produk terhadap perubahan variabel Kepuasan pelanggan adalah 0,247 atau 24,7%, sedangkan yang sebesar 75,3% dipengaruhi oleh faktor lain diluar kedua variabel tersebut. (3) Hasil uji regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan regresi Y = 6,598 + 0,080X1 + 0,512X2,yang menunjukan bahwa pengaruh Kualitas Produk lebih dominan dibandingkan dengan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Yamaha Motor.



Availability

SM-170956SM-170956Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170956
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi;84hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170956
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment