Record Detail

Image of Pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa maskapai penerbangan air asia

Text

Pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa maskapai penerbangan air asia



PEMBIMBING:Bambang Kusumo_Adapun penelitian ini bertujuan, yaitu menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa maskapai penerbangan AirAsia Jakarta baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan pada maskapai penerbangan AirAsia. Jenis penlitian yaitu korelasional. Alat ukur dari masing-masing variabel penelitian adalah kuesioner. Alat analisis yang digunakan regresi berganda linier. Hasil penelitian menunjukkan: a) Diduga terdapat pengaruh yang signifikan dari Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada AirAsia. Hal ini ditunjukkan dari perolehan besarnya t hitung sebesar 0.595 > t tabel sebesar 1.660881. b) Diduga terdapat pengaruh yang signifikan dari Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada AirAsia. Hal ini ditunjukkan dari perolehan besarnya t hitung sebesar 1.768 > t tabel sebesar 1.660881. c) Diduga terdapat pengaruh yang signifikan dari Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada AirAsia. Hal ini ditunjukkan dari perolehan besarnya t hitung sebesar 1.805 > t tabel sebesar 1.660881. d) Diduga terdapat pengaruh yang signifikan dari Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan pada AirAsia. Hal ini ditunjukkan dari perolehan F statistik sebesar 2.967 > F tabel sebesar 2.699393. Hal ini juga ditunjukkan oleh nilai adjusted R square sebesar 0.056 (5,60%). Juga dibuktikan oleh hasil persamaan regresi yaitu Kepuasan Pelanggan (Y) = 11.652 + - 0.072 Kualitas Pelayanan (X1) + 1.758 Harga (X2) + 0.210 Promosi (X3)



Availability

SM-170953SM-170953Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170953
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi;106hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170953
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment