Record Detail
Text
Pengaruh gaya hidup, persepsi atas harga, kualitas produk terhadap keputusan pembelian chicken nugget sunny gold
PEMBIMBING:I.Hardy Winarta_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Gaya Hidup, Persepsi atas Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Chicken Nugget Sunny Gold di wilayah Jakarta Selatan. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah semua konsumen Chicken Nugget Sunny Gold di wilayah Jakarta Selatan; sedangkan penentuan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100, yang ditetapkan menggunakan ketentuan bahwa dalam penelitian multivariate besarnya sampel ditentukan sebanyak 25 kali jumlah variabel independen. (Ferdinand, 2006:225), dan yang diperoleh dengan teknik convenience sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian yang berada di wilayah Jakarta Selatan. Setelah dilakukan uji asumsi klasik/model regresi, kemudian dilakukan analisis data dengan menggunakan alat analisis meliputi: uji korelasi, regresi, koefisien determinasi dan uji hipotesis.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh Gaya Hidup terhadap keputusan pembelian konsumen Chicken Nugget Sunny Gold. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai t-hitung > nilai t-tabel dan nilai signifikansi 0,000 < 0,005; (2) Terdapat pengaruh Persepsi atas Harga terhadap keputusan pembelian konsumen Chicken Nugget Sunny Gold. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai t-hitung > nilai t-tabel dan nilai signifikansi 0,000 < 0,005; (3) Terdapat pengaruh Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian konsumen Chicken Nugget Sunny Gold. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai t-hitung > nilai t-tabel dan nilai signifikansi 0,000 < 0,005; (4) Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 5,490 + 0,245 X 1 + 0,434 X2 + 0,483 X3 + e. Dari persamaan tersebut diketahui bahwa di antara faktor-faktor sosial, pribadi dan psikologis, faktor yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian konsumen produk Chicken Nugget Sunny Gold adalah Kualitas Produk
Availability
SM-170937 | SM-170937 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-170937
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2017 |
Collation |
xi;92hlm.:ilus.; 30cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-170937
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available