Record Detail

Image of Pengaruh gaya hidup, persepsi atas harga, kualitas produk terhadap keputusan pembelian chicken nugget sunny gold

Text

Pengaruh gaya hidup, persepsi atas harga, kualitas produk terhadap keputusan pembelian chicken nugget sunny gold



PEMBIMBING:I.Hardy Winarta_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Gaya Hidup, Persepsi atas Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Chicken Nugget Sunny Gold di wilayah Jakarta Selatan. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah semua konsumen Chicken Nugget Sunny Gold di wilayah Jakarta Selatan; sedangkan penentuan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100, yang ditetapkan menggunakan ketentuan bahwa dalam penelitian multivariate besarnya sampel ditentukan sebanyak 25 kali jumlah variabel independen. (Ferdinand, 2006:225), dan yang diperoleh dengan teknik convenience sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian yang berada di wilayah Jakarta Selatan. Setelah dilakukan uji asumsi klasik/model regresi, kemudian dilakukan analisis data dengan menggunakan alat analisis meliputi: uji korelasi, regresi, koefisien determinasi dan uji hipotesis.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh Gaya Hidup terhadap keputusan pembelian konsumen Chicken Nugget Sunny Gold. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai t-hitung > nilai t-tabel dan nilai signifikansi 0,000 < 0,005; (2) Terdapat pengaruh Persepsi atas Harga terhadap keputusan pembelian konsumen Chicken Nugget Sunny Gold. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai t-hitung > nilai t-tabel dan nilai signifikansi 0,000 < 0,005; (3) Terdapat pengaruh Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian konsumen Chicken Nugget Sunny Gold. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai t-hitung > nilai t-tabel dan nilai signifikansi 0,000 < 0,005; (4) Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 5,490 + 0,245 X 1 + 0,434 X2 + 0,483 X3 + e. Dari persamaan tersebut diketahui bahwa di antara faktor-faktor sosial, pribadi dan psikologis, faktor yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian konsumen produk Chicken Nugget Sunny Gold adalah Kualitas Produk



Availability

SM-170937SM-170937Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170937
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi;92hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170937
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment