Record Detail

Image of Analisis pengaruh kualitas produk dan layanan purna jual terhadap minat beli ulang smartphone sony mobile (studi kasus pada pelanggan/pemakai sony mobile di kantor pusat btpn syariah)

Text

Analisis pengaruh kualitas produk dan layanan purna jual terhadap minat beli ulang smartphone sony mobile (studi kasus pada pelanggan/pemakai sony mobile di kantor pusat btpn syariah)



PEMBIMBING:Ch.Endah Winarti_Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan layanan purna jual terhadap minat beli ulang pada pemakai/pengguna produk smartphone Sony Mobile di Kantor Pusat BTPN Syariah Direktorat IT . Indikat or yang digunakan dalam kerangka pemikiran pada penilaian kualitas produk adalah Performance, Features, Reliability, Conformance, Durability, Serviceability, Aesthetics. Sedangkan indikator untuk layanan purna jual adalah Garansi, Penyediaan accesories,Pelayanan pemeliharaan dan perbaikan, Fasilitas dan perlengkapan. Untuk minat beli ulang adalah Transaksional, Referensial, Preferensial, Eksploratif. Populasi penelitian ini adalah sebanyak 50 orang, sedangkan yang menjadi sampel adalah seluruh anggota popul asi. Teknis analisis data menggunakan uji korelasi, uji regresi dan uji hipotesis. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang diajukan peneliti kepada responden menunjukkan bahwa kualitas produk (X1) memberikan nilai rata-rata 183,75 yang termasuk dalam kategori baik, layanan purna jual (X2) memberikan nilai rata-rata 166,85 yang termasuk dalam kategori cukup baik dan minat beli ulang (Y) memberikan nilai rata-rata 171,42 termasuk dalam kategori baik. Data diolah menggunakan IBM SPSS 16, Besarnya nilai koefisien determinasi (R square) adalah 0,504, maka dapat dikatakan bahwa besarnya pengaruh kualitas produk dan layanan purna jual terhadap minat beli ulang sebesar 50,4%, sedangkan sisanya (40,6%) dipengaruhi oleh faktor lain. Rekomendasi yang diberikan dalam penelitian ini adalah (1) Sony Mobile dapat mempertahankan kualitas produk yang sudah sesuai dengan keinginan konsumen, (2) Sony Mobile dapat memperbaiki kualitas produk terutama pada penyediaan suku cadang dan pelayanan purna jual produk (lama perbaikan/services), (3) Peneliti selanjutnya agar dapat mengembangkan penelitian menggunakan variabel bebas lainnya yang berpengaruh terhadap minat beli ulang.



Availability

SM-170925SM-170925Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170925
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
87hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170925
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment