Record Detail

Image of Pengaruh bauran penjualan (retailing mix) terhadap keputusan pembelian (studi kasus pada pt. Giant cabang kalimalang kota jakarta)

Text

Pengaruh bauran penjualan (retailing mix) terhadap keputusan pembelian (studi kasus pada pt. Giant cabang kalimalang kota jakarta)



PEMBIMBING:Irma Seliamanik_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Bauran Penjualan yang dilakukan oleh Giant cabang Kalimalang Kota Jakarta; (2) Keputusan Pembelian pada Giant cabang Kalimalang Kota Jakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional dengan metode survei. Populasi penelitian adalah konsumen yang berbelanja di Giant dan juga konsuman yang pernah berbelanja di Giant. Jumlah sampel ditentukan menggunakan teknik convenience sampling (aksidental). Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 100 orang responden. Alat analisis yang digunakan adalah korelasi linear sederhana, koefisien korelasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Bauran Penjualan (Retailing Mix) pada Giant cabang Kalimalang Kota Jakarta memperoleh penilaian baik dari responden. Hal tersebut didukung dengan nilai rata-rata jawaban responden atas variabel Bauran Penjualan sebesar 3,79 yang berada pada kategori penilaian baik. (2) Keputusan Pembelian pada Giant cabang Kalimalang Kota Jakarta dinilai baik oleh responden, yang dibuktikan dengan nilai rata-rata penilaian responden atas variabel keputusan pembelian sebesar 3,24 yang berada pada kategori penilaian baik. (3) Terdapat hubungan yang positif atau searah dan cukup kuat antara variabel Bauran Penjualan (Retailing Mix) terhadap Keputusan Pembelian, didukung pula dengan hasil uji hipotesis menggunakan uji t, dengan hasil nilai t-hitung lebih besar daripada nilai t-tabel (5,778 > 1,984), maka H 0 ditolak atau Ha diterima, yang berarti bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Bauran Penjualan (Retailing Mix) terhadap Keputusan Pembelian pada Giant cabang Kalimalang Kota Jakarta.



Availability

SM-170920SM-170920Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170920
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
viii;128hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170920
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available