Record Detail
Text
Analisis pengaruh kualitas produk, penetapan harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan vespa piaggio
PEMBIMBING:Pamela Magdalena_Kondisi persaingan yang ketat membuat konsumen sangat rentan untuk berubah-ubah. Konsumen bersikap lebih selektif dan kritis dalam memilih produk yang akan dibeli. Konsumen tidak lagi membeli produk sekedar berdasarkan per-timbangan wujud fisik saja, tetapi termasuk segala aspek pelayanan yang melekat pada produk, mulai dari tahap pembelian sampai pada tahap pasca pembelian. Penelitian ini bertujuan, yaitu menganalisis pengaruh kualitas produk, penetapan harga, dan kualitas pelayanan baik secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan Vespa Piaggio. Jenis penelitian yang digunakan yaitu korelasional. Alat ukur dari masing-masing variabel penelitian adalah kuisoner yang selanjutnya diolah menggunakan skala likert. Alat analisis yang digunakan adalah regresi korelasi linier berganda. Hasil pembahasan, yaitu 1) Kualitas produk Vespa Piaggio menurut pelanggan adalah baik yang tercermin dari fungsi dasar Vespa Piaggio merupakan motor matic serta mampu bermanuver dengan lincah dan gesit. 2) Penetapan harga Vespa Piaggio menurut pelanggan adalah sesuai yang tercermin dari harga Vespa Piaggio sesuai kualitas produknya. 3) Kualitas pelayanan Vespa Piaggio menurut pelanggan adalah baik, yang tercermin dari tempat servis berkala Vespa Piaggio selalu berupaya mengatasi keluhan para konsumennya. 4) Kepuasan pelanggan Vespa Piaggio menurut pelanggan adalah puas, yang tercermin dari menyukai Vespa Piaggio karena merupakan mutu produk yang baik. 5) Terdapat pengaruh signifikan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan Vespa Piaggio. 6) Terdapat pengaruh signifikan penetapan harga terhadap kepuasan pelanggan Vespa Piaggio. 7) Terdapat pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Vespa Piaggio. 8) Terdapat pengaruh signifikan kualitas produk, penetapan harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Vespa Piaggio. Rekomendasi, yaitu 1) Pada kualitas produk, sebaiknya mempertahankan dan meningkatkan lagi akan penampilan Vespa Piaggio yang merupakan model skuter matic modern dengan bentuk ciri khas Vespa dari tahun '60 sampai '90-an. 2) Pada penetapan harga, sebaiknya mempertahankan dan meningkatkan lagi akan penetapan harga Vespa Piaggio dapat menutup biaya produknya. 3) Pada kualitas pelayanan, sebaiknya mempertahankan dan meningkatkan lagi akan kelengkapan atribut Vespa Piaggio saat dibeli, yaitu selalu memberikan buku panduan atas kendaraan Vespa tersebut. 4) Pada kepuasan pelanggan, sebaiknya mempertahankan dan meningkatkan lagi akan pendistribusian Vespa Piaggio, sehingga Vespa Piaggio lebih mudah diperoleh.
Availability
SM-170919 | SM-170919 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-170919
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2016 |
Collation |
xiii;111hlm.:ilus.; 30cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-170919
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available