Record Detail
Text
Pengaruh motivasi & lingkungan konsumen terhadap keputusan pembelian melakukan kredit
PEMBIMBING:Irma Seliamanik_Pengaruh Motivasi dan Lingkungan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Melakukan Kredit di Desa Cemba, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan di bawah bimbingan (alm) Rushadi dan Irma Selliamanik. Skripsi, Jakarta : Asian Banking Finance and Informatics Institute Perbanas. Jakarta, Juni 2017. Semakin maju perekonomian di dalam suatu negara maka secara langsung akan semakin meningkat kebutuhan masyarakat. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan adalah dengan berkredit. Kredit yang dilakukan pada dewasa meliputi kegiatan yang bersifat produktif dan konsumtif. Bank Indonesia menyadari akan pentingnya peran UMKM dalam pengembangan ekonomi Indonesia. Setiap lembaga perbankan diwajibkan menyalurkan pembiayaan di sektor riil dan UMKM minimal 20% hal ini dicapai secara bertahap, tahun 2015 sebesar 5%, tahun 2016 sebesar 10%, tahun 2017 sebesar 15% dan tahun 2018 sebesar 20%. Namun tidak semua bank mampu memenuhi ketentuan porsi kredit UMKM dari total kredit di tahun 2017. Oleh karena itu sangat penting bagi dunia perbankan untuk memperhatikan hal-hal yang mempengaruhi seseorang untuk melakukan kredit. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi dan lingkungan konsumen secara simultan terhadap keputusan pembelian melakukan kredit di Desa Cemba dari bulan Mei
Availability
SM-170910 | SM-170910 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-170910
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2017 |
Collation |
ix;111hlm.:ilus.; 30cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-170910
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available