Record Detail
Text
Analisis pengaruh citra merek dan kualitas pelayanan terhadap kepusan nasabah di bank centra asia (bca) nusantara depok
PEMBIMBING:Sri Wahyuni_Perbankan yang unggul adalah perusahaan yang memuaskan dan menyenangkan nasabahnyanya. Nasabah saat ini lebih cenderung memperhatikan nilai kepuasan yang di peroleh ketika menggunakan suatu layanan. Selain itu hubungan antara bank dengan nasabah lebih mudah untuk membangun hubungan yang sudah terjalin di bandingkan dengan harus mencari nasabah baru. Penelitian ini bertujuan: 1) Menganalisis citra merek produk tabungan Tahapan Gold dari Bank Central Asia (BCA) Nusantara Depok. 2) Menganalisis kualitas pelayanan produk tabungan Tahapan Gold dari Bank Central Asia (BCA) Nusantara Depok. 3) Menganalisis kepuasan nasabah produk tabungan Tahapan Gold dari Bank Central Asia (BCA) Nusantara Depok. 4) Menganalisis pengaruh citra merek terhadap kepuasan nasabah. 5) Menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kausalitas. Metode analisis dengan menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan analisis jalur. Hasil pembahasan, yaitu: 1) Pada citra merek, nasabah memberikan penilaian positif terhadap citra merek tabungan Tahapan Gold dari BCA dengan inteprestasi tinggi, yaitu sebesar 77,68. Hal ini tercermin dari pernyataan ke enam, yaitu elemen merek BCA Tahapan Gold dilindungi secara hukum. 2) Pada kualitas pelayanan, nasabah memberikan penilaian positif terhadap kualitas pelayanan tabungan Tahapan Gold dari BCA dengan inteprestasi tinggi, yaitu sebesar 73,42. Hal ini tercermin dari pernyataan ke dua, yaitu BCA Tahapan Gold memberikan informasi mutasi rekening lebih lengkap. 3) Pada kepuasan nasabah, nasabah memberikan penilaian positif terhadap kepuasan nasabah tabungan Tahapan Gold dari BCA dengan inteprestasi tinggi, yaitu sebesar 72,06. Hal ini tercermin dari pernyataan kelima, yaitu BCA Tahapan Gold memberikan kenyamanan dan efisiensi dalam pelayanan perbankan. 4) Tidak terdapat pengaruh citra merek tabungan Tahapan Gold terhadap kepuasan nasabah pada BCA Nusantara cabang Depok. 5) Tidak terdapat pengaruh kualitas pelayanan tabungan Tahapan Gold terhadap kepuasan nasabah pada BCA Nusantara cabang Depok. Rekomendasi, yaitu 1) Sebaiknya manajemen perusahaan dapat meningkatkan lagi akan kemudahan elemen merek tabungan Tahapan Gold dapat diingat dan dikenali. 2) Sebaiknya meningkatkan lagi pelayanan akan Nasabah BCA Tahapan Gold dapat mencetak sendiri buku Tahapan Gold melalui mesin Self Service Passbook Printer (SSPP). 3) Sebaiknya meningkatkan lagi dorongan yang berhubungan dengan gaya hidup seperti mobil, pakaian, kosmetik, dan sebagainya
Availability
SM-170891 | SM-170891 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-170891
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2017 |
Collation |
ix;73hlm.:ilus.; 30cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-170891
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available