Record Detail

Image of Analisis pengaruh citra merek dan kualitas pelayanan terhadap kepusan nasabah di bank centra asia (bca) nusantara depok

Text

Analisis pengaruh citra merek dan kualitas pelayanan terhadap kepusan nasabah di bank centra asia (bca) nusantara depok



PEMBIMBING:Sri Wahyuni_Perbankan yang unggul adalah perusahaan yang memuaskan dan menyenangkan nasabahnyanya. Nasabah saat ini lebih cenderung memperhatikan nilai kepuasan yang di peroleh ketika menggunakan suatu layanan. Selain itu hubungan antara bank dengan nasabah lebih mudah untuk membangun hubungan yang sudah terjalin di bandingkan dengan harus mencari nasabah baru. Penelitian ini bertujuan: 1) Menganalisis citra merek produk tabungan Tahapan Gold dari Bank Central Asia (BCA) Nusantara Depok. 2) Menganalisis kualitas pelayanan produk tabungan Tahapan Gold dari Bank Central Asia (BCA) Nusantara Depok. 3) Menganalisis kepuasan nasabah produk tabungan Tahapan Gold dari Bank Central Asia (BCA) Nusantara Depok. 4) Menganalisis pengaruh citra merek terhadap kepuasan nasabah. 5) Menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kausalitas. Metode analisis dengan menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan analisis jalur. Hasil pembahasan, yaitu: 1) Pada citra merek, nasabah memberikan penilaian positif terhadap citra merek tabungan Tahapan Gold dari BCA dengan inteprestasi tinggi, yaitu sebesar 77,68. Hal ini tercermin dari pernyataan ke enam, yaitu elemen merek BCA Tahapan Gold dilindungi secara hukum. 2) Pada kualitas pelayanan, nasabah memberikan penilaian positif terhadap kualitas pelayanan tabungan Tahapan Gold dari BCA dengan inteprestasi tinggi, yaitu sebesar 73,42. Hal ini tercermin dari pernyataan ke dua, yaitu BCA Tahapan Gold memberikan informasi mutasi rekening lebih lengkap. 3) Pada kepuasan nasabah, nasabah memberikan penilaian positif terhadap kepuasan nasabah tabungan Tahapan Gold dari BCA dengan inteprestasi tinggi, yaitu sebesar 72,06. Hal ini tercermin dari pernyataan kelima, yaitu BCA Tahapan Gold memberikan kenyamanan dan efisiensi dalam pelayanan perbankan. 4) Tidak terdapat pengaruh citra merek tabungan Tahapan Gold terhadap kepuasan nasabah pada BCA Nusantara cabang Depok. 5) Tidak terdapat pengaruh kualitas pelayanan tabungan Tahapan Gold terhadap kepuasan nasabah pada BCA Nusantara cabang Depok. Rekomendasi, yaitu 1) Sebaiknya manajemen perusahaan dapat meningkatkan lagi akan kemudahan elemen merek tabungan Tahapan Gold dapat diingat dan dikenali. 2) Sebaiknya meningkatkan lagi pelayanan akan Nasabah BCA Tahapan Gold dapat mencetak sendiri buku Tahapan Gold melalui mesin Self Service Passbook Printer (SSPP). 3) Sebaiknya meningkatkan lagi dorongan yang berhubungan dengan gaya hidup seperti mobil, pakaian, kosmetik, dan sebagainya



Availability

SM-170891SM-170891Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170891
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix;73hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170891
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment