Record Detail

Image of Determinan return saham yang dapat dijelaskan dengan dividend payout ratio (dpr), price earning ratio (per), dan debt to equity ratio (der) terhadap perusahaan yang berorientasi pada ekspor impor serta terdaftar di bursa efek indonesia (periode 2010 - 2014)

Text

Determinan return saham yang dapat dijelaskan dengan dividend payout ratio (dpr), price earning ratio (per), dan debt to equity ratio (der) terhadap perusahaan yang berorientasi pada ekspor impor serta terdaftar di bursa efek indonesia (periode 2010 - 2014)



PEMBIMBING:Wiwiek Prihandini_Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Determinan Return Saham yang dapat Dijelaskan dengan Dividend Payout Ratio (DPR), Price Earning Ratio (PER), dan Debt to Equity Ratio (DER) Terhadap Perusahaan yang Berorientasi pada Ekspor Impor serta Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014. Data diperoleh dari Kementrian Perdagangan Republik Indonesia dan Laporan Keuangan Publikasi yang diterbitkan oleh Bursa Efek Indonesia dengan periode waktu tahun 2010 hingga 2014. Jumlah populasi penelitian ini adalah 22168 perusahaan dan jumlah sampel sebanyak 19 perusahaan dengan melewati tahap purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi data panel untuk memperoleh gambaran yang menyeluruh mengenai pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Price Earning Ratio (PER), dan Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh terhadap Return saham, sedangkan variabel Dividend Payout Ratio (DPR) tidak berpengaruh terhadap Return Saham pada perusahaan yang berorentasi Ekpor dan Impor. Bagi perusahaan dan investor sebaiknya lebih memperhatikan rasio price earning ratio (PER) dan debt to equity ratio (DER) karena berdasarkan hasil penelitian menunjukkan hanya variabel tersebut yang berpengaruh signifikan terhadap Return Saham di sektor berorientasi ekspor impor yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.



Availability

SA-171114SA-171114DigitalAvailable but not for loan - Disabled

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-171114
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x;90hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-171114
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment