Record Detail

Image of Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi pergantian kantor akuntan publik (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bei periode 2010 - 2014)

Text

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi pergantian kantor akuntan publik (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bei periode 2010 - 2014)



PEMBIMBING:Jasman_Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis fakt or - faktor yang mempengaruhi pergantian KAP. Variabel - variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas audit, financial distress , persentase perubahan ROA, dan pergantian manajemen. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dari periode 2010 - 2014. Jumlah perusahaan manufaktur yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah 32 perusahaan selama 5 tahun pengamatan. Berdasarkan metode purposive sampling , jumlah sampel dalam penelitian i ni sebanyak 160 laporan auditor independen dan laporan tahunan yang telah di audit yang diperoleh melalui situs homepage Bursa Efek Indonesia (BEI). Dalam penelitian ini, metode analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis regresi l ogistik menggunakan program SPSS 22.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) tidak terdapat pengaruh kualitas audit terhadap pergantian KAP selama 5 tahun pengamatan, (2) financial distress secara statistik tidak berpengaruh terhadap pergantian KAP se lama 5 tahun pengamatan, (3) persentase perubahan ROA secara statistik tidak berpengaruh terhadap pergantian KAP selama 5 tahun pengamatan, dan (4) pergantian manajemen secara statistik tidak berpengaruh terhadap pergantian KAP selama 5 tahun pengamatan (2 010 - 2014)



Availability

SA-171064SA-171064Perpustakaan PusatAvailable but not for loan - Disabled

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-171064
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv;hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-171064
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment