Record Detail
Text
Analisis pengaruh citra merek dan rebranding terhadap ekuitas merek pada pt. Bank maybank indonesia
PEMBIMBING:Sri Wahyuni_Penelitian ini bertujuan untuk menemukan hubungan antara citra merek dan rebranding dengan ekuitas merek. Obyek penelitian adalah Maybank yang sebelumnya bernama Bank Internasional Indonesia (BII) dan berubah nama karena adanya rebranding semenjak tanggal 24 Agustus 2015. Penelitian ini merupakan hypothesis-testing study, yaitu penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan perubahan-perubahan yang terjadi pada variabel dependen/terikat dan termasuk jenis analisis untuk menemukan adanya korelasi antarvariabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek memiliki hubungan positif signifikan dengan ekuitas merek, dan elemen yang paling menentukan dalam membentuk citra merek adalah kompetensi merek atau seberapa baik merek tersebut dalam menyelesaikan masalah maupun memenuhi kebutuhan konsumen. Kemudian, ditemukan bahwa rebranding memiliki hubungan positif signifikan dengan ekuitas merek. Elemen yang paling menentukan dalam terjadinya rebranding ialah reposisi serta pengenalan kembali yang dilakukan oleh perusahaan.
Availability
SM-170645 | SM-170645 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-170645
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2016 |
Collation |
xv;89hlm.:ilus.; 30cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-170645
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available