Record Detail

Image of Analisis pengaruh citra merek dan rebranding terhadap ekuitas merek pada pt. Bank maybank indonesia

Text

Analisis pengaruh citra merek dan rebranding terhadap ekuitas merek pada pt. Bank maybank indonesia



PEMBIMBING:Sri Wahyuni_Penelitian ini bertujuan untuk menemukan hubungan antara citra merek dan rebranding dengan ekuitas merek. Obyek penelitian adalah Maybank yang sebelumnya bernama Bank Internasional Indonesia (BII) dan berubah nama karena adanya rebranding semenjak tanggal 24 Agustus 2015. Penelitian ini merupakan hypothesis-testing study, yaitu penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan perubahan-perubahan yang terjadi pada variabel dependen/terikat dan termasuk jenis analisis untuk menemukan adanya korelasi antarvariabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek memiliki hubungan positif signifikan dengan ekuitas merek, dan elemen yang paling menentukan dalam membentuk citra merek adalah kompetensi merek atau seberapa baik merek tersebut dalam menyelesaikan masalah maupun memenuhi kebutuhan konsumen. Kemudian, ditemukan bahwa rebranding memiliki hubungan positif signifikan dengan ekuitas merek. Elemen yang paling menentukan dalam terjadinya rebranding ialah reposisi serta pengenalan kembali yang dilakukan oleh perusahaan.



Availability

SM-170645SM-170645Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170645
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv;89hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170645
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available