Record Detail
Text
Pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap kepuasan nasabah pt. Bank negara indonesia (persero) tbk kantor pusat jakarta
PEMBIMBING:Siswandi Kulipah_Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan
citra merek baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan nasabah Bank
Negara Indonesia Kantor Pusat di Jakarta, penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif, dengan populasi adalah nasabah sebanyak 100 orang responden
dengan menggunakan teknik random, analisis data menggunakan uji korelasi, uji
persamaan regresi serta uji hipotesis adapun data menggunakan data primer
berbentuk kuesioner. Hasil pengujian secara simultan diketahui bahwa nilai
koefisien korelasi sebesar 0,597 dengan demikian ada hubungan positif kuat
antara variabel (Kualitas Pelayanan dan Citra Merek ) secara simultan naik maka
akan diikuti peningkatan variabel kepuasan nasabah dimana nilai persamaan
regresi Y = 28,890+ 0.315X
1 + 0,433X2
dengan demikian nilai konstanta sebesar
28.890 menunjukan bahwa nilai murni variabel kepuasan nasabah tanpa
dipengaruhi oleh variabel Kualitas Pelayanan dan Citra Merek sebesar 28.890
Nilai regresi β1
(Kualitas Pelayanan) sebesar 0,315 dan untuk kontribusi variabel
citra merek sebesar 0.433 hasil uji hipotesis (F
hitung26,832> F
tabel
3,07) maka (Ho)
ditolak dan (Ha) diterima. Nilai probabilitas hasil (ρ=0,000 < α=0,05) dengan
demikian variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan Citra Merek (X
2
) secara simultan
memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, menujukkan bahwa
kualitas pelayanan berpengaruh positif dan dapat dijadikan tolok ukur terhadap
penguatan kepuasan nasabah sehingga hipotesis penelitian diterima, pada
pengujian kedua juga diketahui bahwa citra merek memiliki pengaruh positif dan
signifikan sehingga variabel citra merek juga dapat dijadikan tolok ukur untuk
meningkatkan kepuasan nasabah. Terhadap pengujian secara simultan antara
kualitas pelayanan dan citra merek keduanya secara bersama memiliki pengaruh
positif dan signifikan, sehingga dapat di tarik benang merah baik kualitas
pelayanan dan citra merek secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh
positif dan dapat dijadikan parameter untuk menentukan kepuasan nasabah.
Availability
SM-170621 | SM-170621 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-170621
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2016 |
Collation |
vii;89hlm.:ilus.; 30cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-170621
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available