Record Detail
Text
Analisis pengaruh komitmen, kepercayaan, dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan (studi kasus pada pt cimb niaga, tbk kcp unika atma jaya)
PEMBIMBING:M. Rizal Situru_Persaingan antar bank semakin ketat dalam merebut nasabah serta mempertahankan pangsa pasar yang ada. Seiring dengan semakin ketatnya persaingan di dunia bisnis saat ini, maka semakin sulit bagi perusahaan untuk dapat menjaga kesetiaan pelanggan agar tidak berpindah ke perusahaan lain. Sehingga banyak bank yang berusaha menjaga nasabahnya dengan menjaga komitmen, kepercayaan dan kepuasan. Komitmen perusahaan memiliki peranan penting dalam rangka melakukan transformasi budaya organisasi, struktur kerja dan praktik manajemen sumber daya manusia dari paradigma traditional menuju paradigma pelanggan. Kepercayaan ini menyangkut dalam kredibilitas bank dimata nasabah. Kepercayaan timbul dari suatu proses yang lama sampai kedua belah pihak saling mempercayai. Jika kepercayaan sudah timbul antara bank dan nasabah, maka usaha untuk membina kerja sama akan lebih mudah sehingga akan memberi keuntungan bagi kedua belah pihak bank, hal tersebut menimbulkan loyalitas nasabah. Kepuasan nasabah adalah tingkat perasaan dimana seseorang menyatakan hasil perbandingan atas kinerja produk atau jasa yang diterima dan diharapkannya. Oleh karena itu tiga elemen itu penting akan berdampak pada loyalitas nasabah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini berjumlah 2843 yang dihitung dari bulan April
Availability
SM-170572 | SM-170572 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-170572
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2016 |
Collation |
x;106hlm.:ilus.; 30cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-170572
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available