Record Detail

Image of Analisis pengaruh komitmen, kepercayaan, dan kepuasan terhadap customer loyalty pada pt bank central asia, tbk kcp penjernihan jakarta

Text

Analisis pengaruh komitmen, kepercayaan, dan kepuasan terhadap customer loyalty pada pt bank central asia, tbk kcp penjernihan jakarta



PEMBIMBING:M. Rizal Situru_Persaingan antar bank semakin ketat dalam merebut nasabah serta mempertahankan pangsa pasar yang ada. Seiring dengan semakin ketatnya persaingan di dunia bisnis saat ini, maka semakin sulit bagi perusahaan untuk dapat menjaga kesetiaan pelanggan agar tidak berpindah ke perusahaan lain. Sehingga banyak bank yang berusaha menjaga nasabahnya dengan menjaga komitmen, kepercayaan dan kepuasan. Komitmen perusahaan memiliki peranan penting dalam rangka melakukan transformasi budaya organisasi, struktur kerja dan praktik manajemen sumber daya manusia dari paradigma tradisional menuju paradigma pelanggan. Kepercayaan ini menyangkut dalam kredibilitas bank dimata nasabah. Kepercayaan timbul dari suatu proses yang lama sampai kedua belah pihak saling mempercayai. Jika kepercayaan sudah timbul antara bank dan nasabah, maka usaha untuk membina kerja sama akan lebih mudah sehingga akan memberi keuntungan bagi kedua belah pihak bank, hal tersebut menimbulkan loyalitas nasabah. Kepuasan nasabah adalah tingkat perasaan dimana seseorang menyatakan hasil perbandingan atas kinerja produk atau jasa yang diterima dan diharapkannya. Oleh karena itu tiga elemen itu penting akan berdampak pada loyalitas nasabah. Metode y ang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini berjumlah 2880 yang dihitung dari bulan Januari-Februari 2016. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan data literatur. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier sederhana, regresi linier berganda, korelasi Product-Moment Pearson, dan koefisien determinasi, serta uji f dengan menggunakan bantuan SPSS 22.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis pengolahan uji t pada penelitian ini didapatkan hasil Komitmen mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap customer loyalty. Kepercayaan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap customer loyalty Dan Kepuasan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap customer loyalty. Dalam Uji F-statistik komitmen, kepercayaan, dan kepuasan memiliki pengaruh secara simultan terhadap customer loyalty dengan nilai tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari nilai sig 0,05 (alpha).



Availability

SM-170568SM-170568Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170568
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv;137hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170568
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment