Record Detail

Image of Pengaruh dana pihak ketiga (dpk), capital adequacy ratio (car), dan non performing loan (npl) terhadap penyaluran kredit perbankan (studi terhadap bank umum yang go public di bursa efek indonesia periode 2013-2014)

Text

Pengaruh dana pihak ketiga (dpk), capital adequacy ratio (car), dan non performing loan (npl) terhadap penyaluran kredit perbankan (studi terhadap bank umum yang go public di bursa efek indonesia periode 2013-2014)



PEMBIMBING:Chicilia Nova Yatna_Bank merupakan lembaga yang berfungsi sebagai perantara keuangan. Salah satu alasan terkonsentrasinya usaha bank dalam penyaluran kredit adalah sifat usaha bank sebagai sumber utama dana berasal dari masyarakat sehingga bank harus meny alurkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk kredit. Kredit merupakan aktiva terbanyak yang dimiliki bank umum. Porsi kredit sekitar 60-80 persen dan total aktiva bank umum. Tujuan utama penyaluran kredit adalah memperoleh pendapatan bunga. jika bank tidak mampu menyalurkan kredit, sementara dana yang terhimpun dari simpanan bany ak, akan menyebabkan bank tersebut mengalami kerugian. Akan tetapi dengan adanya pemberian kredit kepada masyarakat, pihak bank juga harus mempertimbangkan risiko-risiko kredit yang timbul dari adanya kredit y ang bermasalah. Oleh karena itu, penyaluran kredit harus didasarkan atas prinsip kehati-hatian dengan menerapkan plafond kredit dan akad kreditnya ditandatangani. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Non Performing Loan (NPL) terhadap penyaluran kredit perbankan. Data yang digunakan sebagai acuan analisis merupakan data sekunder dari laporan publikasi Bank Indonesia. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software E-Views 8. Sementara uji hipotesis menggunakan uji - t serta uji



Availability

SM-170563SM-170563Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170563
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii;83hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170563
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment