Record Detail

Image of Pengaruh kesadaran merek dan citra merek terhadap keputusan penggunaan produk gas elpiji pt. Pertamina (persero)

Text

Pengaruh kesadaran merek dan citra merek terhadap keputusan penggunaan produk gas elpiji pt. Pertamina (persero)



PEMBIMBING:Suharyono_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah kesadaran merek dan citra merek mempengaruhi keputusan penggunaan elpiji. Populasi dari penelitian adalah penduduk yang berada di wilayah Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kesadaran merek dan citra merek, sedangkan variable terikat dalam penelitian ini adalah keputusan penggunaan. Metode penelitian menggunakan metode kuantiatif, dengan jumlah sampel sebanyak 267 responden, teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, korelasi, uji regresi dan hipotesis. Proses pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian assosiatif dengan menggunakan metode survey. Penelitian ini juga menggunakan skala Likert untuk dapat memudahkan responden dalam proses pengisian kuisioner. Hipotesis diuji menggunakan metode statistic model regresi linear untuk mengetahui apakah variable harga dan kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian. Dari hasil uji regresi Y = 0,257 X1+ 0,310 X2, ini menunjukkan adanya pengaruh antara variable bebas dengan variable terikat, karena nilai adanya nilai regresi yang artinya semakin tinggi tingkat kesadaran merek dan citra merek, maka semakin tinggi pula keputusan penggunaan elpiji, dengan persamaan. Jadi dapat disimpulkan variable kesadaran merek dan citra merek mempunyai pengaruh terhadap keputusan penggunaan elpiji pada penduduk wilayah Kelurahan Jatipadang Pasar Minggu, Jakarta Selatan.



Availability

SM-170553SM-170553Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170553
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv;95hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170553
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment