Record Detail

Image of Pengaruh lingkungan kerja dan budaya perusahaan terhadap semangat kerja karyawan pada lembaga alkitab indonesia

Text

Pengaruh lingkungan kerja dan budaya perusahaan terhadap semangat kerja karyawan pada lembaga alkitab indonesia



PEMBIMBING:Erna Wahyuningsih_Penelitian ini menggunakan tipe kuantitatif dan mencari data dengan cara kuesioner. Peneliti menjadikan Lembaga Alkitab Indonesia yang berkantor di Jl. Salemba Raya No. 12 Jakarta Pusat sebagai objek peneliti. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh semangat kerja dan budaya perusahaan terhadap semangat kerja karyawan. Dimana tujuan lainnya penelitian ini adalah memberikan gambaran atau lukisan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan antar fenomena yang diselidiki. Metode pengambilan sampel menggunakan metode sampling jenuh atau metode sensus yang dimana metode ini digunakan jika seluruh populasi dijadikan sampel. Populasi penelitian ini berjumlah 50 orang karyawan pada Lembaga Alkitab Indonesia Kantor Pusat, Jakarta. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Penganalisisan data menggunakan software pengolahan data statistik yaitu SPSS 21.0 for Windows. Hasil penelitian dengan menggunakan metode pengumpulan data menunjukkan bahwa lingkungan kerja, budaya perusahaan, dan semangat kerja karyawan pada Lembaga Alkitab Indonesia sudah baik. Dari uji t (uji koefisien regresi secara parsial) menunjukkan bahwa lingkungan kerja secara parsial tidak berpengaruh terhadap semangat kerja karyawan karena t hitung < t tabel (1,607 < 1,677), sedangkan budaya perusahaan secara parsial berpengaruh terhadap semangat kerja karyawan karena t hitung > t tabel (5,246 > 1,677). Untuk uji F (uji koefisien regresi secara simultan) menunjukkan bahwa lingkungan kerja dan budaya perusahaan secara bersama-sama berpengaruh terhadap semangat kerja karyawan karena F hitung > F tabel (60,172 > 3,20)



Availability

SM-170552SM-170552Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170552
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix;135hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170552
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment