Record Detail

Image of Pengaruh kualitas produk, persepsi atas harga, dan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian konsumen ace hardware indonesia

Text

Pengaruh kualitas produk, persepsi atas harga, dan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian konsumen ace hardware indonesia



PEMBIMBING:I.Hardhy Winarta_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kualitas Produk, Persepsi atas Harga dan Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Ace Hardware Indonesia, baik secara sendiri-sendiri (parsial) maupun secara bersamasama (simultan). Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian korelasional, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah semua pelanggan produk pada Ace Hardware Indonesia, di Bekasi; sedangkan penentuan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling,dan dengan rumus Slovin. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 100 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, uji regresi, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan kuat terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dibuktikan dengan nilai persamaan regresi Y = 1,475+0,666X1 dan hasil uji hipotesis thitung > ttabel. (2) Persepsi atas Harga berpengaruh positif dan kuat terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dibuktikan dengan nilai persamaan regresi Y = 0,759+0,901X2, dan hasil pengujian hipotesis thitung > ttabel. (3) Terdapat pengaruh yang positif dan kuat pada Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembeliann, dibuktikan dengan nilai persamaan regresi Y = 0,038+0,916X3, serta hasil uji hipotesis thitung > ttabel. (4) Hasil pengujian secara simultan menghasilkan persamaan regresi linear berganda: Y = 3,284 + 0,125X1 + 0,125X2 + 0,463X3. Persamaan regresi tersebut juga menunjukkan bahwa variabel Daya Tarik Iklan berpengaruh paling dominan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada pelanggan produk Ace Hardware Indonesia di wilayah Bekasi.



Availability

SM-170537SM-170537Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170537
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xix;167hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170537
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment