Record Detail

Image of Pengaruh cost of loanable funds (colf) terhadap perkembangan jumlah kredit yang diberikan pt bank rakyat indonesia (persero), tbk periode 2005-2007 (per triwulan)

Text

Pengaruh cost of loanable funds (colf) terhadap perkembangan jumlah kredit yang diberikan pt bank rakyat indonesia (persero), tbk periode 2005-2007 (per triwulan)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Cost Of Loanable Funds (SOLF) dengan perkembangan jumlah kredit yang diberikan PT Bank BRI periode 2005-2007. Jenis penelitian adalah asosiatif, karena menganalisis hubungan atau pengaruh COLF terhadap jumlah kredit yang diberikan. Data sekunder diperoleh dari laporan keuangan, tingkat suku bunga SBI dan literatur yang berkaitan dengan peneltian. Perhitungan biaya dana menggunakan konsep Biaya Dana Rata-rata Tertimbang (Weighted Average Cost of Funds). Hasil menunjukkan bahwa COLF cukup berpengaruh terhadap perkembangan jumlah kredit yang diberikan. berdasarkan hasil kesimpulan sebaiknya Manajemen Bank BRI terus melakukan upaya untuk menurunkan COLF dengan tetap memperhatikan tingkat suku bunga SBI. Salah satu upaya untuk menurunkan COLF yaitu dengan memperbesar jumlah dana giro dan tabungan yang merupakan dana berbiaya murah. Jumlah kredit yang diberikan Bank BRI yang mengalami peningkatan ini sebaiknya dipertahankan, selain dapat memberikan profit bagi bank juga membantu Pemerintah dalam menggerakkan roda perekonomian sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru. Oleh karena itu dalam pemberian kredit tersebut harus tetap memperhatikan dan menerapkan prinsip perbankan yang sehat serta berhati-hati (Prudential Banking).



Availability

S 0974 Set pS 0974 Set pPerpustakaan PusatAvailable but not for loan - Disabled

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S 0974 Set p
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi, 105hlm.: illus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
S 0974 Set p
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)

Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available