Record Detail
Text
Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Telepon Seluler Merek Smartfren
PEMBIMBING:Pamela Magdalena_Banyak fakor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk maupun jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada telepon seluler merek Smartfren. Disisi lain, penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis faktor yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian pada telepon seluler merek Smartfren. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah atau yang menggunakan telepon seluler merek Smartfren. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dan teknik yang digunakan adalah teknik Non-probability sampling dengan pendekatan accidental sampling (pengambilan sampel berdasarkan kebetulan). Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f, serta analisis koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, yang dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,655 dan tingkat signifikansi 0.000. (2) Harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, yang dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,249 dan tingkat signifikansi 0,000. (3) Variabel Promosi mempunyai pengaruh paling rendah dibandingkan variabel lain sebesar - 0,29, yang dibuktikan dengan hasil uji regresi linier berganda yang menunjukkan persamaan Y = 0,266 + 0,655 X1 + 0,249 X2 - 0,29 X 3 . Hal tersebut didukung hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel dengan signifikansi 0,000 < 0,05, maka (H0) ditolak dan (Ha) diterima, yakni bahwa terdapat pengaruh secara positif dan signifikan pada kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada telepon seluler merek Smartfren.
Availability
SM-170522 | SM-170522 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-170522
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2016 |
Collation |
viii;102hlm.:ilus.; 30cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-170522
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available