Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Telepon Seluler Merek Smartfren

Text

Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Telepon Seluler Merek Smartfren



PEMBIMBING:Pamela Magdalena_Banyak fakor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk maupun jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada telepon seluler merek Smartfren. Disisi lain, penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis faktor yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian pada telepon seluler merek Smartfren. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah atau yang menggunakan telepon seluler merek Smartfren. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dan teknik yang digunakan adalah teknik Non-probability sampling dengan pendekatan accidental sampling (pengambilan sampel berdasarkan kebetulan). Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f, serta analisis koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, yang dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,655 dan tingkat signifikansi 0.000. (2) Harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, yang dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,249 dan tingkat signifikansi 0,000. (3) Variabel Promosi mempunyai pengaruh paling rendah dibandingkan variabel lain sebesar - 0,29, yang dibuktikan dengan hasil uji regresi linier berganda yang menunjukkan persamaan Y = 0,266 + 0,655 X1 + 0,249 X2 - 0,29 X 3 . Hal tersebut didukung hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel dengan signifikansi 0,000 < 0,05, maka (H0) ditolak dan (Ha) diterima, yakni bahwa terdapat pengaruh secara positif dan signifikan pada kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada telepon seluler merek Smartfren.



Availability

SM-170522SM-170522Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170522
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
viii;102hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170522
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment