Record Detail

No image available for this title

Text

Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pempek Beringin Palembang



PEMBIMBING:Rushadi_Pempek atau empek-empek Palembang, merupakan salah satu bukti nyata kesuksesan makanan tradisional yang berhasil diangkat menjadi makanan nasional. Kuliner khas Palembang, Sumatera Selatan ini sangat mudah ditemui di kota-kota besar di Indonesia. Peluang usaha pempek memiliki prospek yang cerah untuk jangka waktu lama dan merupakan salah satu peluang usaha kuliner yang cukup menjanjikan. Saat ini sudah banyak pelaku usaha baru yang menjalankan usaha pempek ini sebagai usaha utama untuk menopang kehidupan ekonomi mereka. Penelitian ini bertujuan, yaitu 1) Untuk mengetahui dan menganalisis apakah kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Pempek Beringin Palembang. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Pempek Beringin Palembang. 3) Untuk mengetahui dan menganalisis apakah kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Pempek Beringin Palembang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu korelasional. Alat ukur dari masing-masing variabel penelitian adalah kuisoner, dimana untuk setiap jawaban diberikan kategori penilaian, dan selanjutnya diolah dengan menggunakan skala likert. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil pembahasan, yaitu: 1) Terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel kualitas produk terhadap variabel kepuasan konsumen. 2) Terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel kualitas pelayanan terhadap variabel kepuasan konsumen. 3) Terdapat pengaruh variabel kualitas produk dan variabel kualitas pelayanan terhadap variabel kepuasan konsumen. Rekomendasi, yaitu 1) Untuk kualitas produk, lebih meningkatkan mereknya dan mengidentifikasikan ciri produk. 2) Untuk kualitas pelayanan, lebih meningkatkan karyawan yang memiliki pengetahuan handal akan produk yang ditawarkan serta memberikan pelayanan yang cepat. 3) Untuk kepuasan konsumen, lebih meningkatkan lagi kualitas produknya serta harga yang terjangkau.



Availability

SM-170509SM-170509Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170509
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi;89hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170509
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available