Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Word Of Mouth Pada Ojek Online Grab Bike (Studi Kasus Pada Mahasiswa ABFII Perbanas Jakarta)

Text

Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Word Of Mouth Pada Ojek Online Grab Bike (Studi Kasus Pada Mahasiswa ABFII Perbanas Jakarta)



PEMBIMBING:Pamela Magdalena_Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengukur kualitas layanan menurut pengguna Grab Bike di ABFII Perbanas Jakarta; (2) Mengetahui Word Of Mouth menurut pengguna Grab Bike di ABFII Perbanas Jakarta; (3) Menganalisis pengaruh Kualitas Layanan terhadap Word Of Mouth pada pengguna Grab Bike di ABFII Perbanas Jakarta. Desain dan Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif. Populasi penelitian adalah semua mahasiswa ABFII Perbanas Jakarta pengguna ojek online Grab Bike dan jumlah sampelnya 100. Penentuan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan purposive sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian. Alat analisis yang digunakan adalah uji statistik deskriptif, korelasi, koefisiensi, regresi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Kualitas Layanan pada ojek online Grab Bike memperoleh penilaian dalam kategori baik, dengan nilai rata-rata 4.58. (2) Word Of Mouth pada ojek online Grab Bike memperoleh penilaian dalam kategori cukup baik, dengan nilai rata-rata 3.97. (3) Terdapat hubungan yang positif dan kuat antara Kualitas Layanan dengan Word Of Mouth pada ojek online Grab Bike. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai koefiensi regresi sebesar 0,689 dan angka signifikansi sebesar 0,000. (4) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Kualitas Layanan terhadap Word Of Mouth pada ojek online Grab Bike, dengan nilai koefisiensi determinasi sebesar 47,5 % dan dengan persamaan Y=18.766 + 0,6879X. Uji hipotesis dengan uji t menunjukan hasil t hitung 9,417 lebih besar daripada t tabel 1,984, juga mendukung keputusan bahwa ada hubungan dan pengaruh Kualitas Layanan dengan Word Of Mouth pada ojek online Grab Bike di ABFII Perbanas Jakarta.



Availability

SM-170505SM-170505Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170505
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix;113hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170505
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment