Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD), Belanja Modal, Tenaga Kerja dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Daerah di Kabupaten/Kota Pulau Sulawesi (Periode 2010-2013)

Text

Analisis Pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD), Belanja Modal, Tenaga Kerja dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Daerah di Kabupaten/Kota Pulau Sulawesi (Periode 2010-2013)



PEMBIMBING:Hedwigis Esti_Pertumbuhan ekonomi merupakan suatu proses perubahan ekonomi secara berkala menuju pada suatu keadaan perekonomian yang semakin maju. Keberhasilan suatu daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dapat dilihat melalui pertumbuhan ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pendapatan asli daerah , belanja modal, tenaga kerja dan usaha kecil menengah terhadap pertumbuhan ekonomi daerah Kabupaten/Kota Pulau Sulawesi pada periode 2010-2013. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik. Berdasarkan hasil analisis data panel yang menggunakan alat pengolahan program EViews 8.0. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel pendapatan asli daerah, belanja modal, tenaga kerja, usaha kecil menengah berpengaruh positif signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah Kabupaten/Kota Pulau Sulawesi pada periode 2010-2013. Hasil kesimpulan lain dalam penelitian ini adalah model regresi yang diestimasi layak digunakan untuk menjelaskan pertumbuhan ekonomi daerah Kabupaten/Kota Pulau Sulawesi pada periode 2010-2013



Availability

SM-170480SM-170480Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170480
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix;80hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170480
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment