Record Detail

Image of Analisa Pergerakan Nilai Tukar Empat Mata Uang Negara Asean Terhadap Rupiah Indonesia Dengan Menerapkan Teori Purchasing Power Parity (PPP)

Text

Analisa Pergerakan Nilai Tukar Empat Mata Uang Negara Asean Terhadap Rupiah Indonesia Dengan Menerapkan Teori Purchasing Power Parity (PPP)



PEMBIMBING:Nicodemus Simu_Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis berlakunya teori Purchasing Power Parity (PPP) empat mata uang negara ASEAN terhadap Rupiah Indonesia, yaitu Dolar Singapura-Rupiah, Bath-Rupiah, Ringgit-Rupiah, dan Peso-Rupiah. Teori paritas daya beli menyatakan bahwa perubahan nilai tukar dipengaruhi oleh perubahan rasio inflasi dari dua negara. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif kausalitas. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling jenuh berdasarkan data time series kuartalan sejak Januari 2005 hingga Oktober 2015 yaitu sebanyak 44 sampel. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana sebagai metode analisis. Berdasarkan hasil regresi dan uji parsial (uji t), pada pasangan Dolar Singapura-Rupiah, BathRupiah, Ringgit-Rupiah, dan Peso-Rupiah didapatkan hasil yang tidak sesuai dengan teori paritas daya beli.



Availability

SM-170472SM-170472Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170472
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii;80hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170472
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment