Record Detail
Text
Pengaruh Diferensiasi Produk, Citra Merek dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Blenger Burger Cabang Blok M Jakarta Selatan
PEMBIMBING:Rushadi_Adapun penelitian ini bertujuan, yaitu menganalisis pengaruh diferensiasi produk, citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian Blenger Burger Cabang Blok M Jakarta Selatan baik secara parsial maupun simultan keputusan pembeliaan Blenger Burger Cabang Blok M Jakarta Selatan. Jenis penelitian yaitu korelasional. Alat ukur dari masing-masing variabel penelitian adalah kuisoner. Alat analisis yang digunakan regresi berganda linier. Hasil penelitian menunjukkan: a) Diduga terdapat pengaruh yang signifikan dari Diferensiasi Produk terhadap Keputusan Pembelian Blenger Burger Cabang Blok M Jakarta Selatan. Hal ini ditunjukkan dari perolehan besarnya t hitung sebesar 54.744> t tabel sebesar 1.660881. b) Diduga terdapat pengaruh yang signifikan dari Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Blenger Burger Cabang Blok M Jakarta Selatan. Hal ini ditunjukkan dari perolehan besarnya t hitung sebesar 34.374> t tabel sebesar 1.660881. c) Diduga terdapat pengaruh yang signifikan dari Promosi terhadap Keputusan Pembelian Blenger Burger Cabang Blok M Jakarta Selatan. Hal ini ditunjukkan dari perolehan besarnya t hitung sebesar 16.622> t tabel sebesar 1.660881. d) Diduga terdapat pengaruh yang signifikan dari Diferensiasi Produk, Citra Merek dan Promosi secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Blenger Burger Cabang Blok M Jakarta Selatan. Hal ini ditunjukkan dari perolehan F statistik sebesar 3276.201> F tabel sebesar 2.699393. Hal ini juga ditunjukkan oleh nilai adjusted R square sebesar 0,.990 (99%). Juga dibuktikan oleh hasil persamaan regresi yaitu Keputusan Pembelian (KP) = 2,963 + 0,040 Diferensiasi Produk (DP) + 0,028 Citra Merek (CM) + 0,011 Promosi (P). Rekomendasi, yaitu a) karena dari hasil penelitian Diferensiasi Produk memberikan kontribusi signifikan, maka sebaiknya manajemen perusahaan dapat mempertahankan yang sudah dicapainya dalam Diferensiasi Produk, karena mampu memberikan peningkatan penjualan. b) sebaiknya manajemen perusahaan dapat menguatkan Citra Mereknya agar Citra Merek yang sudah ada pada pandangan pelanggan sesuai dengan pandangan Citra Merek pada produk tersebut , karena Citra Merek mempunyai pengaruh terhadap Keputusan Pembelian. c) sebaiknya manajemen perusahaan harus melakukan perubahan strategi didalam Promosi seperti memberikan diskon-diskon serta tawaran paket yang menarik dan juga lebih gencar melakukan promosi melalui media social untuk memperluas cakupan pembeli karena Promosi mempunyai pengaruh terhadap Keputusan Pembelian. d) sebaiknya manajemen perusahaan dapat mempertahankan yang sudah dicapainya dalam Keputusan pembelian serta meningkatkan lagi jaringan yang luas dalam bidang kuliner agar konsumen lebih tertarik untuk melakukan pembelian produk Blenger Burger.
Availability
SM-170469 | SM-170469 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-170469
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2016 |
Collation |
ix;80hlm.:ilus.; 30cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-170469
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available