Record Detail

Image of Pengaruh Profitabilitas, Struktur Aktiva, Pertumbuhan Penjualan dan Ukuran Perusahaan Terhadap Struktur Modal (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2015)

Text

Pengaruh Profitabilitas, Struktur Aktiva, Pertumbuhan Penjualan dan Ukuran Perusahaan Terhadap Struktur Modal (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2015)



PEMBIMBING:Listijowati Hadinugroho_Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, struktur aktiva, pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan terhadap struktur modal yang diukur dengan Debt To Equity Ratio pada perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indoensia periode 2010- 2015. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 7 perusahaan sektor makanan dan minuman di Bursa Efek Indonesia. Jenis data dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan yang diperoleh dari website Bursa Efek Indoensia. Pada penelitian ini menggunakan metode regresi berganda data panel . Alat pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu program Eviews 8.0. Pengujian hipotesis menggunakan uji t, uji F, dan koefisien determinasi dengan tingkat signifikansi 5 persen. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa profitabilitas dan struktur aktiva berpengaruh signifikan terhadap struktur modal, sedangkan pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap strukutr modal perusahaan sektor makanan dan minuman. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa model penelitian layak untuk diestimasi dalam menjelaskan struktur modal perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman. Berdasarkan hasil koefisien determinasi yang diperoleh dari nilai adjusted R2 menunjukkan bahwa profitabilitas, struktur aktiva, pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh sebesar 48,77 persen terhadap struktur modal perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman dan sisanya 51,23 persen dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian.



Availability

SM-170466SM-170466Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170466
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv;84hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170466
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available