Record Detail
Text
Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen smartphone iphone
PEMBIMBING:Irma Sillamanik_Penelitian ini bertujuan: 1) Menganalisis pengaruh produk terhadap keputusan pembelian konsumen Smartphone IPhone. 2) Menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen Smartphone IPhone. 3) Menganalisis pengaruh tempat terhadap keputusan pembelian konsumen Smartphone IPhone. 4) Menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian konsumen Smartphone IPhone. 5) Menganlisis pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, distribusi dan promosi) terhadap keputusan pembelian konsumen Smartphone IPhone. Metode penelitian yang digunakan yaitu korelasional. Alat ukur variabel penelitian adalah kuisoner, dimana untuk setiap jawaban diberikan kategori penilaian, dan selanjutnya diolah menggunakan skala likert. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil pembahasan, yaitu 1) Produk Smartphone Iphone dapat dikatakan baik. Hal ini tercermin dari pernyataan responden yang menyatakan Smartphone IPhone dan aplikasinya sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini, sehingga memungkinkan konsumen untuk menggunakannya dalam jangka waktu yang diharapkan. 2) Harga Smartphone Iphone dapat dikatakan baik. Hal ini tercermin dari pernyatan harga produk Smartphone IPhone sesuai dengan kualitas produk. 3) Distribusi Smartphone Iphone dapat dikatakan baik. Hal ini tercermin dari pernyataan distributor Smartphone IPhone melakukan pemasaran sesuai sifat dan luasnya kerjasama antara perusahaan dengan distributornya. 4) Promosi Smartphone Iphone dapat dikatakan baik. Hal ini tercermin dari pernyataan promosi Smartphone IPhone dilaksanakan sesuai tingkat sosial pelanggan. 5) Keputusan pembelian konsumen atas Smartphone Iphone dapat dikatakan baik. Hal ini tercermin dari pernyataan setelah membeli dan menggunakan Smartphone IPhone, konsumen merasa puas atas keandalannya atau kualitas produk tersebut. 6) Terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel produk terhadap variabel keputusan pembelian. 7) Terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel harga terhadap variabel keputusan pembelian. 8) Terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel distribusi terhadap variabel keputusan pembelian. 9) Terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel promosi terhadap variabel keputusan pembelian. Rekomendasi, yaitu 1) Produk, yaitu bentuk fisik Smartphone IPhone menunjukkan tingkat kualitasnya. 2) Harga, yaitu harga produk Smartphone IPhone sudah masuk dalam kegiatan sosial. 3) Distribusi, yaitu pendistribusian Smartphone IPhone dilaksanakan pada saluran-saluran distribusi yang sudah dikenal masyarakat. 4) Promosi, yaitu promosi Smartphone IPhone dilaksanakan sesuai harga produk yang ditawarkan.
Availability
SM-170435 | SM-170435 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM - 170435
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2017 |
Collation |
ix;80hlm.:ilus.; 30cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM - 170435
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available