Record Detail

Image of Pengaruh kualitas pelayanan dan relationship marketing terhadap keputusan pembelian produk axa mandiri pada bank mandiri area depok

Text

Pengaruh kualitas pelayanan dan relationship marketing terhadap keputusan pembelian produk axa mandiri pada bank mandiri area depok



PEMBIMBING:Umbas Krisnanto_Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh bauran promosi Nada Sambung Pribadi 1212 (NSP 1212) Telkomsel terhadap Keputusan Pembelian. Bauran Promosi terdiri atas iklan, penjualan tatap muka, promosi penjualan, publisitas dan pemasaran langsung. Objek dalam penelitian ini adalah pelanggan Telkomsel di area sekitar kantor PT Melon Indonesia Jakarta Selatan, dengan total sampel sebanyak 384 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang bersifat kuantitatif yang diambil dari objek penelitian dengan menyebarkan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial dengan metode regresi linier berganda. Dalam penelitian ini, pengujian dilakukan dengan program software statistic (SPSS versi 23) dengan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan koefisien korelasi antara iklan, penjualan tatap muka, promosi penjualan, publisitas dan pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian dengan koefisien korelasi 0,837 dan koefisien determinasi sebesar 70,1%. Hasil uji korelasi antara iklan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien korelasi adalah 0,692 pada signifikansi < 0,05 maka H0 ditolak, sehingga hubungan tersebut dinyatakan positif dan kuat. Hasil uji korelasi antara penjualan tatap muka terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien korelasi adalah 0,507 pada signifikansi < 0,05 maka H0 ditolak, sehingga hubungan tersebut dinyatakan positif dan kuat. Hasil uji korelasi antara promosi penjualan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien korelasi adalah 0,773 pada signifikansi < 0,05 maka H0 ditolak, sehingga hubungan tersebut dinyatakan positif dan kuat. Hasil uji korelasi antara publisitas terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien korelasi adalah 0,662 pada signifikansi < 0,05 maka H0 ditolak, sehingga hubungan tersebut dinyatakan positif dan kuat. Hasil uji korelasi antara pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien korelasi adalah 0,652 pada signifikansi < 0,05 maka H0 ditolak, sehingga hubungan tersebut dinyatakan positif dan kuat. Persamaan regresi linier menjawab pengaruh iklan, penjualan tatap muka, promosi penjualan, publisitas dan pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian adalah Y = 0,223X1



Availability

SM-170421SM-170421Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170421
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv;60hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170421
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available