Record Detail

Image of Pengaruh mutu e-banking dan kepuasan nasabah terhadap kepercayaan nasabah pada pt. Bank rakyat indonesia tbk kantor kas bangdes

Text

Pengaruh mutu e-banking dan kepuasan nasabah terhadap kepercayaan nasabah pada pt. Bank rakyat indonesia tbk kantor kas bangdes



PEMBIMBING:R. Dwi Harwin_Kepercayaan pelanggan adalah persepsi pelanggan sebagai respon tentang keyakinan timbal balik pada niat dan perilaku suatu perusahaan. kepercayaan pelanggan timbul karena adanya kepuasan. Kepuasan timbul karena adanya pengalaman setelah memakai produk atau jasa. Dalam penelitian ini kepuasan pelanggan diperoleh dari kualitas pelayanan yang diberikan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Kantor Kas Bangdes. Salah satu kemudahan yang diberikan Bank BRI adalah e-banking, dimana e-banking telah terbukti memberikan banyak mamfaat bagi para pelanggannya. Untuk lebih menambah tingkat kepuasan terhadap e-banking maka kualitas/ mutu e-banking harus tetap dijaga atau ditingkatkan sehingga kepercayaan pelanggan terhadap mutu produk-produk Bank BRI juga meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh mutu e-banking dan kepuasan nasabah terhadap kepercayaan nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. Data yang terkumpul bersifat kuantitatif, yang dianalisis menggunakan rumus-rumus yang ada dibantu dengan software SPSS 19.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa mutu e-banking dan kepuasan nasabah secara uji parsial menyatakan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan. Hal ini terbukti dari hasil uji parsial diperoleh thitung> ttabel, yaitu ttabel =1,984. Dan pada hipotesa selanjutnya memberikan hasil positif bahwa kedua variabel tersebut secara simultan berpengaruh terhadap kepercayaan nasabah. Hal ini terbukti dari hasil uji simultan diperoleh Fhitung> Ftabel (353,173 > 3,09). Dari kedua variabel tersebut, variabel yang paling berpengaruh adalah mutu e-banking, dengan hasil analisis regresi paling besar, yaitu standardized coefficients sebesar 0.801. Serta adanya pengaruh variabel mutu e-banking dan kepuasan nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia Tbk sebesar 87,7%. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pada pembaca dan dapat dijadikan dasar pengembangan penelitian selanjutnya dengan menambahkan faktor variabel lain, sehingga penelitian dapat sempurna.



Availability

SM-170394SM-170394Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170394
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv;60hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170394
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment