Record Detail

Image of Pengaruh customer value propotition dan kepuasan pelangggan terhadap loyalitas pelanggan pada pt bakrie telecom, tbk (studi kasus pelanggan

Text

Pengaruh customer value propotition dan kepuasan pelangggan terhadap loyalitas pelanggan pada pt bakrie telecom, tbk (studi kasus pelanggan "esia" di gerai wisma bakrie jakarta selatan)



PEMBIMBING:Wilfridus B. Elu_Pelanggan setia merupakan kunci keberhasilan dalam semua organisasi. Penelitian ini berlangsung di Wisma Bakrie 1 Jakarta Selatan pada pelanggan Esia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Customer Value Propotiiton terhadap Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan, dan untuk mengetahui secara simultan (bersama-sama) variabel Customer Value Propotiiton dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah kuantitatif. Data yang dikumpulkan lalu diolah dengan bantuan SPSS Statistik 19. Hasil penelitian menunjukkan variabel independen yaitu Customer Value Propotition dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh simultan (bersama-sama) terhadap variabel dependen yaitu Loyalitas Pelanggan. Hasil uji F secara simultan variabel independen berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hasil uji t secara parsial berpengaruh secara signifikan Customer Value Propotition terhadap Loyalitas Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Hal ini dibuktikan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (t itung > t tabel). Masing-masing variabel independen berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hasil penelitian nilai kontribusi bernilai signifikan. Esia diharapkan mampu menjaga Customer Value Propotition dan kepuasan pelanggan. Penambahan proposisi nilai dan kepuasan pelanggan memberikan loyalitas bagi pelanggannya. Disarankan Esia dapat melakukan inovasi terhadap produknya dan mempertahankan kepuasan. Inovasi diharapkan mampu menambah proposisi nilai produk Esia dan diharapkan juga mampu menciptakan kepuasan bagi pengguna Esia. Kepuasan yang sudah dirasakan diharapkan berjalan dalam jangka waktu yang lama



Availability

SM-170393SM-170393Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170393
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xii;136hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170393
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available