Record Detail

Image of Pengaruh experiential marketing dan brand trust terhadap customer satisfaction pada pengguna kartu rfid di spbu coco pt pertamina retail kuningan no. 31.129.02

Text

Pengaruh experiential marketing dan brand trust terhadap customer satisfaction pada pengguna kartu rfid di spbu coco pt pertamina retail kuningan no. 31.129.02



PEMBIMBING:Agus Salim_Tujuan dari penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh experiential marketing dan brand trust secara parsial terhadap customer satisfaction kartu RFID di SPBU COCO Kuningan. Metode penelitian ini adalah kuantitatif, dengan populasi yaitu pengguna kartu RFID di SPBU COCO Kuningan dari bulan November 2015 s.d Maret 2016, teknik analisis data menggunakan uji korelasi, regresi dan uji hipotesis. Hasil pengujian secara parsial experiential marketing terhadap customer satisfaction dihasilkan nilai sig 0,000, dimana nilai ini lebih kecil dari alpha 0,05, maka hasilnya yaitu ada pengaruh positif yang signifikan antara variable experiential marketing terhadap customer satisfaction. Begitu juga dengan hasil uji t brand trust terhadap customer satisfaction, maka diperoleh hasil yaitu 0,000 dimana nilai signifikan lebih kecil dari alpha 0,05, maka ada pengaruh positif yang signifikan antara variable brand trust terhadap cutomer satisfaction. Hal-hal yang perlu dilakukan dalam perbaikan dari hasil pengolahan tersebut adalah sebagai berikut (1) Untuk menciptakan suatu kepercayaan yang baik dibenak konsumen Pertamina Retail perlu mempertahankan image perusahaan yang baik dengan terus meningkatkan mutu dan pelayanan yang memuaskan kepada konsumen agar kepercayaan konsumen terhadap RFID tetap terjaga untuk jangka panjang. (2) Untuk menciptakan pengalaman positif dibenak konsumen. Pertamina Retail dalam hal ini diharapkan agar mampu meningkatkan nilai dari pelayanan itu sendiri, mulai dari memberikan pelatihan kepada karyawan-karyawan SPBU maupun di kantor pusat agar selalu ramah, cepat dan tanggap dalam melayani pelanggan. Hal ini menjadi sangat penting dikarenakan apabila konsumen mendapatkan pengalaman positif atau merasakan kenyamanan, setelah menggunakan kartu RFID, maka mereka akan memperoleh kepuasan terhadap kartu RFID.(3) Untuk mempertahankan dan meningkatkan kepuasan pelanggan RFID harus melakukan beberapa promosi diantaranya dengan mengadakan undian bagi konsumen yang menggunakan kartu RFID , akan mendapatkan kesempatan tiket nonton gratis Rio Haryanto di Bahrain mengingat Pertamina menjadi sponsor utama Rio Haryanto dalam berlaga di Formula One.



Availability

SM-170391SM-170391Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170391
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x;101hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170391
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment