Record Detail

Image of Pengaruh kompensasi dan job insecurity terhadap employee engagement pada sekretariat komisi pengawas persaingan usaha

Text

Pengaruh kompensasi dan job insecurity terhadap employee engagement pada sekretariat komisi pengawas persaingan usaha



PEMBIMBING:Agus Salim_Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompensasi dan job insecurity terhadap employee engagement pada Sekretariat Komisi Pengawas Persaingan Usaha. Dalam penelitian ini yang menjadi variabel dependen adalah employee engagement (Y) dan variabel independen antara lain kompensasi (X1) dan job insecurity (X2). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi dan uji hipotesis yang diolah dengan alat bantu SPSS 17.0 (Statistical Package for the Social Sciences). Dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 77 responden yang merupakan pegawai Sekretariat Komisi Pengawas Persaingan Usaha menjadi sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompensasi tidak berpengaruh terhadap employee engagement dengan persamaan regresi linear sederhana ? = 4,3 - 0.024X1 dan t hitung sebesar (-0,158) dimana thitung < ttabel ( -0.158 > 0,678 ). Sedangkan job insecurity berpengaruh signifikan terhadap employee engagement sebesar 98,9% dengan persamaan regresi linear sederhana ? = -0,089 + 1,023X2 dan thitung sebesar 82,142 dimana thitung > ttabel ( 82,142 > 0,678 ).



Availability

SM-170377SM-170377Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170377
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv;157hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170377
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment