Record Detail

Image of Pengaruh diferensiasi produk dan promosi word of mouth terhadap loyalitas pelanggan

Text

Pengaruh diferensiasi produk dan promosi word of mouth terhadap loyalitas pelanggan



PEMBIMBING:Pamela Magdalena_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Diferensiasi Produk dan Promosi Word of Mouth terhadap Loyalitas Pelanggan House of Donatello dan Brasco Factory Outlet cabang Jakarta.Desain penelitian ini adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah semua pelanggan House of Donatello dan Brasco Factory Outlet Jakarta; sedangkan jumlah sampel sebanyak 50orang yang ditentukan menggunakan teknik nonprobability sampling, dan diperoleh secara convenience sampling(aksidental). Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 50orang responden.Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi atau koefisien korelasi, uji regresi linear berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Diferensiasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,271 dan tingkat signifikansi 0,00 atau < 0,05. (2) Promosi Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,611 dan tingkat signifikansi 0,000 atau < 0,05. (3) Dibandingkan dengan variabel Diferensiasi Produk, ternyata Promosi Word of Mouth merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Hal tersebut dibuktikan oleh hasil uji regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan regresi Y = 0,042+ 0,271X1 + 0,611X2. Hasil uji Koefisien Determinasi juga menunjukkan bahwa kontribusi variabelDiferensiasi Produk dan Promosi Word of Mouth terhadap Loyalitas Pelanggan adalah sebesar 72,5%; sedangkan lainnya (27,5%) dipengaruhi faktor lain selain kedua variabeltersebut. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa karena nilai t-hitungnya lebih besar dibandingkan dengan nilai t-tabel dan tingkat signifikansinya < 0,05, maka (H0) ditolak dan (Ha) diterima, yakni bahwa Diferensiasi Produk dan Promosi Word of Mouth berpengaruh pada Loyalitas Pelanggan House of Donatello dan Brasco Factory Outlet cabang Jakarta..



Availability

SM-170338SM-170338Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170338
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv;185hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170338
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment