Record Detail

Image of Pengaruh produk, harga dan lokasi terhadap keputusan berkunjung pada taman margasatwa ragunan jakarta selatan

Text

Pengaruh produk, harga dan lokasi terhadap keputusan berkunjung pada taman margasatwa ragunan jakarta selatan



PEMBIMBING:Wilfridus_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Produk, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Berkunjung pada Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan. Dalam penelitian ini yang menjadi variabel dependen adalah Keputusan Berkunjung (variabel Y) dan variabel independen antara lain adalah Produk (variabel X1), Harga (variabel X2), dan Lokasi (variabel X3). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengujian asumsi-asumsi klasik seperti uji normalitas, uji autokorelasi, uji heterokedastisitas, dan uji multikolinearitas. Selain itu disertakan pengujian hipotesis seperti uji koefisien regresi linier, uji koefisien determinasi, uji koefisien korelasi, uji T (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,440 dan hasil uji hipotesis thitung > ttabel yaitu 5,847 > 1,648. (2) Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,257 dan hasil uji hipotesis thitung > ttabel yaitu 3,093 > 1,648. (3) Lokasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,444 dan hasil uji hipotesis Thitung > Ttabel yaitu 5,700 > 1,648. (4) Hasil pengujian secara simultan produk, harga dan lokasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung pada Taman Marga satwa Ragunan dengan persamaan regresi Y = 21,779 + 0,440 X1 + 0,257 X2 + 0,444 X3 dan hasil uji hipotesis diketahui Fhitung > Ftabel yaitu 148,762 > 2,627. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, peneliti merekomendasikan beberapa hal, yaitu : (1) Berkaitan dengan produk maka sebaiknya Taman Margasatwa Ragunan terus meningkatkan kualitas produk yang dimiliki, dengan hal ini berupaya untuk meningkatkan ketertarikan konsumen untuk berkunjung. (2) Berkaitan dengan Harga maka sebaiknya pihak Taman Margasatwa Ragunan tetap memberikan potongan harga di momen-momen tertentu seperti potongan harga di Hari Kemerdekaan Indonesia, dengan begitu konsumen semakin tertarik untuk berkunjung. (3) Berkaitan dengan lokasi untuk menghindari kemacetan maka sebaiknya Taman Mrgasatwa Ragunan mengaktifkan akses pintu masuk selain pintu utama untuk mempermudah pengunjung untuk masuk. (4) Berkaitan dengan keputusan berkunjung maka upaya mempercantik objek wisata agar lebih menarik daripada objek wisata lain. Dengan hal ini Taman Margasatwa Ragunan harus terus berinovasi dalam pengembangan produknya agar lebih mencuri perhatian konsumen untuk berkunjung.



Availability

SM-170321SM-170321Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170321
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xii;190hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170321
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment