Record Detail

No image available for this title

Text

Pengaruh produk, harga, distribusi, promosi terhadap minat beli masyarakat atas motor mio pada dealer resmi yamaha putera bauran jakarta timur



PEMBIMBING:Bambang Kusumo_Penelitian ini bertujuan yaitu menganalisis pengaruh produk, harga, distribusi dan promosi secara parsial terhadap minat beli atas motor Yamaha Mio. Metode penelitian yang digunakan yaitu korelasional. Alat ukur variabel penelitian adalah kuisoner dan selanjutnya diolah menggunakan skala likert. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil pembahasan, yaitu 1) Secara keseluruhan produk motor yamaha Mio adalah baik, hal ini tercermin dari tidak mudah rusak dalam jangka waktu tertentu. 2) Secara keseluruhan harga motor Yamaha Mio adalah sesuai, hal ini tercermin dari harga yang ditetapkan mempertimbangkan faktor penentuan harga minimal yang dihitung berdasarkan seluruh biaya operasional produksi dan administrasi agar perusahaan tidak mengalami kerugian. 3) Secara keseluruhan distribusi untuk motor Yamaha Mio adalah baik, hal ini tercermin dari menilai masing-masing saluran dari sudut potensi volume penjualan, biaya yang layak dan laba yang wajar. 4) Secara keseluruhan promosi untuk motor Yamaha Mio adalah baik, hal ini tercermin dari promosi Motor Yamaha Mio dilakukan dengan mempertimbangkan kesediaan dana. 5) Secara keseluruhan minat beli konsumen untuk motor Yamaha Mio adalah tinggi, hal ini tercermin dari terdapatnya perbedaan pekerjaan berarti akan membedakan minat dan kebutuhan seseorang sesuai bidang pekerjaannya. 6) Terdapat pengaruh produk yang positif dan signifikan terhadap minat beli. 7) Terdapat pengaruh harga yang negatif dan signifikan terhadap minat beli. 8) Terdapat pengaruh distribusi yang positif dan signifikan terhadap minat beli. 9) Terdapat pengaruh promosi yang positif dan signifikan terhadap minat beli. Rekomendasi, yaitu 1) Produk, yaitu motor Yamaha Mio dapat di retur jika rusak. 2) Harga, yaitu harga Motor Yamaha Mio ditetapkan dengan koordinasi dari seluruh departemen sehingga semua departemen saling mendukung produk, distribusi dan promosi yang dilakukan perusahaan. 3) Distribusi, yaitu menentukan sifat dan luasnya kerjasama antara manufaktur dengan saluran distribusi yang akan digunakan. 4) Promosi, yaitu promosi Motor Yamaha Mio dilakukan sesuai dengan nilai unit barang. 5) Minat, yaitu terdapatnya perbedaan sosial ekonomi akan membuat minat seseorang berjalan sesuai dengan tingkat social ekonominya



Availability

SM-170256SM-170256Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170256
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix;88hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170256
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment