Record Detail

Image of Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi di Lakukan Pada Konsumen Raket Bulutangkis di PB Jaya Raya)

Text

Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi di Lakukan Pada Konsumen Raket Bulutangkis di PB Jaya Raya)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk
terhadap Kepuasan Konsumen. Teknik untuk pengambilan sampel yang digunakan adalah
teknik Purposive sampling, artinya yaitu responden yang dipilih secara sengaja dengan
karakteristik tertentu yang diyakini representatif terhadap populasi penelitian. Sampel yang
digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik analisis yang digunakan
adalah uji validitas dengan menggunakan bevariate pearson, uji reliabilitas dengan
menggunakan cronbach’s alpha, regresi linier berganda, uji t , uji F dan koefisien
determinasi. Hasil penelitian ini adalah secara parsial citra merek dan kualitas produk
masing-masing mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal
tersebut didukung dengan hasil Uji T-test (parsial) variabel citra merek (t hitung 5,346 > t
tabel 1,98472) dengan signifikansi (0,000 < 0,05), sedangkan kualitas produk (t hitung 4,794
> t tabel 1,98472) dengan signifikansi (0,000 < 0,05). Pada uji F-test (simultan) diperoleh F
hitung lebih besar dari F tabel (16,088 > 3,09) dan taraf signifikansi 0,000 < 0,05 yang
berarti secara simultan citra merek, dan kualitas produk mempunyai pengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian. Regresi linier berganda diketahui persamaan Y = 1,612 +
0,333X1 + 0,209X2 + E, persamaan tersebut menginformasikan bahwa variabel yang paling
berpengaruh terhadap kepuasan konsumen adalah variabel citra merek dengan standardized
coefficients 0,333 lebih besar dibandingkan dengan variabel kualitas produk. Hasil uji
Koefisien determinasi ditunjukkan dengan R square sebesar 0,249 (24,9%) dengan demikian
dapat dijelaskan bahwa variabel independen (Citra Merek dan Kualitas Produk) mempunyai
dampak terhadap variabel dependen (Kepuasan Konsumen) sebesar 24,9% dan yang lainnya
sebesar 75,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
PEMBIMBING: Irma Seliamanik



Availability

SM-170233SM-170233Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170233
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi,122hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170233
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment