Record Detail

No image available for this title

Text

Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Citra Merek dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Pelanggan



PPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan,
Citra Merek, dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Kedai Kopi Denbei
Pondok Gede Bekasi”. Desain penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Sampel yang
digunakan dalam penelitian ini berjumlah 80 responden. Jenis kelamin mayoritas diisi oleh
wanita sebanyak (31) dan pria sebanyak (49). Jumlah responden berdasarkan karatersitik
pekerjaan sebanyak (35) mahasiswa, (11) Wiraswasta, (34) karyawan dan (0) Ibu rumah
tangga. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan bevariate
pearson, uji reliabilitas dengan menggunakan cronbach’s alpha, regresi linier berganda, uji t ,
uji F dan koefisien determinan. Hasil penelitian ini adalah pada harga, kualitas produk dan
kualitas pelayanan secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan
pelanggan. Hal tersebut didukung dengan hasil Uji T- test (parsial) variabel kualitas produk
(thitung 11,970 > ttabel 1.66412) sig 0,000, kualitas pelayanan (thitung 10,247 > ttabel 1.66412). sig
0,000, citra merek (thitung 11,471 > ttabel 1.66412), citra perusahaan (thitung 11,846 > ttabel
1.66412) sig 0,000. Pada uji F-test (simultan) diperoleh f hitung lebih besar dari f tabel
(58,527 > 2,33 ) dan taraf signifikansi 0,000 < 0,005 yang berarti secara simultan, kualitas
produk dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan
pelanggan. Regresi linier berganda diketahui persamaan Y = 0,129X1 + 0,153X2 + 0,305X3 +
0,157X4, persamaan tersebut menginformasikan bahwa variabel yang paling berpengaruh
terhadap kepuasan pelanggan adalah variabel citra merek dengan unstandarized coeficients
0,305 lebih besar dibandingkan dengan variabel lainnya. Hasil uji Koefisien determinan
ditunjukkan dengan Adjusted R square sebesar 0,744 (74,4%) dengan demikian dapat
dijelaskan bahwa variabel independen (Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Citra Merek &
Citra Perusahaan) mempunyai dampak terhadap variabel independen (Kepuasan Pelanggan )
sebesar 74,4 % dan yang lainnya sebesar 25,6 % dipengaruh oleh faktor-faktor lain.
PEMBIMBING: SELAMET RIYADI



Availability

SM-170231SM-170231Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170231
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x,193hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170231
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment