Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Atas Harga, Daya Tarik Iklan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Obat Herbal Merek Garcia

Text

Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Atas Harga, Daya Tarik Iklan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Obat Herbal Merek Garcia



"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kualitas Produk,
Persepsi atas Harga, dan Daya Tarik Iklan Terhadap Minat Pembelian Ulang Pelanggan
Obat Herbal Merek Garcia di wilayah Jakarta Timur. Desain penelitian yang digunakan
adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian
deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian semua pelanggan obat
herbal merek Garcia yang berada di wilayah Jakarta Timur; sedangkan penentuan
sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dan ketentuan ukuran minimum
sampelmenurut Ferdinand. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang
diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian
sebanyak 75 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling
(convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linier
berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan uji regresi linier
berganda yang menghasilkan persamaan regresi Y = 1,880 + 0,557X1 + 0,450X2 +
0,241X3, dapat disimpulkan bahwa: (1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Minat Pembelian Ulang Konsumen, dengan nilai regresi sebesar
0,557 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000; (2) Persepsi atas Harga berpengaruh positif
dan signifikan terhadap Minat Pembelian Ulang Konsumen, dengan nilai regresi
sebesar 0,450 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000; (3) Daya Tarik Iklan tidak
berpengaruh signifikan terhadap Minat Pembelian Ulang Konsumen, dengan nilai
regresi sebesar 0,241 dan tingkat signifikansi sebesar 0,102 atau > 0,05. Bahwa
Kualitas Produk, Persepsi atas Harga dan Daya Tarik Iklan berkontribusi terhadap
perubahan pada Minat Pembelian Ulang Konsumen juga didukung oleh hasil uji
Koefisien Determinasi yang menunjukkan nilai sebesar 0,811 atau 81,1%, sedangkan
sisanya sebesar 18,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti pada
penelitian ini.
PEMBIMBING: I.HARDHY WINARTA



Availability

SM-170226SM-170226Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170226
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xviii,170hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170226
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment