Record Detail

Image of Pengaruh brand trust, service quality dan kualitas produk terhadap customer loyalty dalam penggunaan jasa pengiriman (studi kasus pada pt. Jne cabang bekasi)

Text

Pengaruh brand trust, service quality dan kualitas produk terhadap customer loyalty dalam penggunaan jasa pengiriman (studi kasus pada pt. Jne cabang bekasi)



"Penelitian ini bertujuan, yaitu: 1) Menganalisis apakah faktor brand trust
berpengaruh customer loyalty pengguna jasa pengiriman kilat. 2) Menganalisis
apakah faktor service qualityberpengaruh terhadap customer loyalty pengguna
jasa pengiriman kilat. 3) Menganalisis apakah faktor kualitas produk berpengaruh
terhadap customer loyalty dalam penggunaan jasa pengiriman kilat. 4)
Menganilisis apakah faktor brand trust, service quality dan kualitas produk
berpengaruh terhadap customer loyalty dalam penggunaan jasa pengiriman kilat.
Jenis penelitian yang digunakan yaitu korelasional. Alat ukur dari masing-masing
variabel penelitian adalah kuisoner, dimana untuk setiap jawaban diberikan
kategori penilaian, dan selanjutnya diolah dengan menggunakan skala likert. Alat
analisis yang digunakan adalah regresi berganda linier. Hasil pembahasan, yaitu:
1) Terdapat pengaruh brand trust terhadap customer loyalty dalam penggunaan
jasa pengiriman kilat. 2) Terdapat pengaruh service quality terhadap customer
loyalty pengguna jasa pengiriman kilat. 3) Terdapat pengaruh kualitas produk
terhadap customer loyalty dalam penggunaan jasa pengiriman kilat. 4) Terdapat
pengaruh brand trust, Service Quality dan Kualitas Produk terhadap customer
loyalty dalam penggunaan jasa pengiriman kilat. Rekomendasi, yaitu 1) Pada
Brand trust, karena responden memberikan nilai terendah atas Jasa Pengiriman
PT. JNE Cabang Bekasi memiliki reputasi yang baik, maka sebaiknya manajemen
perusahaan dapat meningkatkan lagi reputasi perusahaan dengan cara lebih
meningkatkan mutu baik dari sisi pelayanan maupun produknya. 2) Pada Service
quality, karena responden memberikan nilai terendah atas Jasa Pengiriman PT.
JNE Cabang Bekasi selalu menerapkan layanan tepat waktu bagi pelanggan, maka
sebaiknya manajemen perusahaan lebih meningkatkan lagi kedisiplinan kerja
karyawan atas layanan tepat waktu bagi pelanggan. 3) Pada kualitas produk,
karena responden memberikan nilai terendah atas packaging paket dari Jasa
Pengiriman PT. JNE Cabang Bekasi memiliki variasi yang melengkapi fungsi
dasarnya sesuai dengan jenis produk pelanggan, maka sebaiknya manajemen
perusahaan dapat lebih meningkatkan lagi fungsi dasar packagingnya dengan
menggunakan bahan packaging yang lebih kuat, berbiaya murah serta dapat
digunakan untuk semua jenis paket pelanggan."



Availability

SM-170197SM-170197Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170197
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xii,90hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170197
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment