Record Detail

Image of Pengaruh citra merek dan desain produk terhadap keputusan pembelian sepatu nike (studi pada 3 store nike jakarta selatan)

Text

Pengaruh citra merek dan desain produk terhadap keputusan pembelian sepatu nike (studi pada 3 store nike jakarta selatan)



"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh “Citra Merek, dan Desain
Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike (Studi pada 3 Store Nike
Jakarta Selatan)”. Desain penelitian ini menggunakan Analisis Deskriptif dan
Analisis Verifikatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100
responden. Teknik penarikan sampel yang penulis gunakan adalah teknik
Accidental Sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas dengan
menggunakan bevariate pearson, uji reliabilitas dengan menggunakan cronbach’s
alpha, regresi linier berganda, uji t , uji F dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian ini adalah pada citra merek secara parsial tidak mempunyai
pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan pada desain
produk secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan
pembelian. Hal tersebut didukung dengan hasil Uji T-test (parsial) variabel citra
merek (t hitung 1,691 < t tabel 1,984) dengan signifikansi (0,094 > 0,05),
sedangkan desain produk (t hitung 6,732 > t tabel 1,984) dengan signifikansi
(0,000 < 0,05). Pada uji F-test (simultan) diperoleh F hitung lebih besar dari F
tabel (40,218 > 3,09) dan taraf signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti secara
simultan citra merek, dan desain produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian. Regresi linier berganda diketahui persamaan Y = 9,850 +
0,147X
1 + 0,586X2
, persamaan tersebut menginformasikan bahwa variabel yang
paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen adalah variabel
desain produk dengan standardized coefficients 0,586 lebih besar dibandingkan
dengan variabel citra merek. Hasil uji Koefisien determinasi ditunjukkan dengan
Adjusted R square sebesar 0,453 (45,3%) dengan demikian dapat dijelaskan
bahwa variabel independen (Citra Merek, dan Desain Produk) mempunyai
dampak terhadap variabel dependen (Keputusan Pembelian) sebesar 45,3% dan
yang lainnya sebesar 54,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas
dalam penelitian ini."



Availability

SM-170164SM-170164Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170164
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x,89hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170164
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment