Record Detail

Image of Pengaruh citra merek, kualitas produk dan gaya hidupterhadap keputusan pembelian smartphone merek iphone (studi pada siswa sma di wilayah kota bogor)

Text

Pengaruh citra merek, kualitas produk dan gaya hidupterhadap keputusan pembelian smartphone merek iphone (studi pada siswa sma di wilayah kota bogor)



"Penelitian ini bertujuan, yaitu menganalisis pengaruh citra merek, kualitas
produk, dan gaya hidup secara bersama-sama terhadap keputusanpembelian smartphoneiPhone. Jenis penelitian yang digunakan yaitu analisis deskriptif. Alat ukur dari masing-masing variabel penelitianadalah kuesioner, yang selanjutnya diolah denganmenggunakan skala likert. Hasil pembahasan yaitu: 1) Diketahui bahwa citra merekperusahaan atas smartphone iPhone adalah sangat baik, dengan nilai rata-rata sebesar 172.Hal ini tercermin dari pernyataan kesepuluh dengan nilai sebesar 176 (sangat baik), yaitumerek iPhone dilindungisecarahukum. 2) Diketahui bahwa kualitas produk perusahaanatas smartphone iPhone adalah sangat baik, dengan nilai ratarata sebesar 170. Hal initercermin dari pernyataan kedua belas dan kesembilan belas dengan nilai sebesar 174(sangat baik), yaitu ukuransmartphone iPhone nyaman pada saat di genggam dan iPhonebisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. 3) Diketahui bahwa gaya hidup adalahbaik, dengan nilai rata-rata sebesar 168. Hal ini tercermin dari pernyataan kedua puluhenam dengan nilai sebesar 170 (baik), yaitu saya menggunakan iPhone dalam rangkabersosialisasi dengan teman-teman saya yang mayoritas menggunakan iPhone. 4)Diketahui bahwa keputusanpembelian atas smartphone iPhone adalah sangat baik,dengan nilai rata-rata sebesar 171. Hal ini tercermin dari pernyataan ketiga puluhenamdengan nilai sebesar 177 (sangat baik), yaitu saya membeli iPhone karena kualitas danmereknya yang sudah terkenal. 5) Diketahuiterdapat pengaruh yang signifikan dari citramerek terhadap keputusan pembelian smartphone iPhone yang ditunjukkan dari hasil uji t
dimana t hitung (2.971) > t table (2,02619) dan tingkat signifikansi yaitu0,005 < dari α =0.05. 6) Diketahui terdapat pengaruh yang signifikandari kualitas produk terhadapKeputusan pembelian smartphone iPhone yang ditunjukkan dari hasil uji t dimana t hitung
(2,688) > t table (2,02619) dan tingkat signifikansi yaitu 0,011 < dari α=0,05. 7)Diketahui tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari gaya hidup terhadap keputusanpembelian smartphone iPhone yang ditunjukkan dari hasil uji t dimana t hitung (-3,285)



Availability

SM-170156SM-170156Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170156
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii,106hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170156
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment