Record Detail

Image of Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Pt. Bukalapak

Text

Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Pt. Bukalapak



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari strategi harga
dan strategi promosi terhadap keputusan pembelian di PT Bukalapak. Dalam
penelitian ini yang menjadi variabel dependen adalah keputusan pembellian
(Y) dan variabel independen antara lain harga (X1) dan promosi (X2).
Metodeanalisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengujian
asumsi-asumsi klasik seperti uji normalitas, uji autokorelasi, uji
heterokedastisitas, dan uji multikolinearitas. Selain itu disertakan pengujian
hipotesis seperti uji koefisien regresi linier, uji koefisien determinasi, uji-t
(parsial), dan uji F (Simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1)
harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian dengan hasil uji hipotesis thitung>ttabel yaitu7,392>1,98969 (2)
promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian dengan hasil uji hipotesis thitung>ttabel
yaitu 7,192> 1,98969 (3)
secara simultan, harga dan promosi memiliki pengaruh yang positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian di PT. Bukalapak.
Dengan persamaan regresi Y = 1,450+0,343X1+0,298X2 dan hasil uji
hipotesis diketahui Fhitung>Ftabel yaitu 41,672>3,11. Berdasarkan hasil
penelitian tersebut, peneliti merekomendasikan beberapa hal, yaitu: (1) PT.
Bukalapak meningkatkan frekuensi strategi harga yang sudah baik menjadi
lebih baik lagi, seperti promo free ongkir, kupon untuk lebih memudahkan
pembayaran, dan buy 1 get 1 free. Sehingga para pembeli lebih tertarik untuk
membelanjakan barang yang diinginkan di PT. Bukalapak. (2) PT. Bukalapak
meningkatkan frekuensi penayangan iklan baik di media cetak dan media
elektronik. Brosur terkait event yang disponsori oleh PT. Bukalapak. (3) PT.
Bukalapak sedapat mungkin memahami faktor-faktor yang mempengaruhi
keputusan pembelian dan mengetahui perilaku konsumen sehingga dapat
menyusun strategi yang tepat untuk menciptakan keputusan pembelian pada
konsumen dan terus mengembangkannya sehingga perusahaan akan terus
meningkatkan pelanggan dan memperoleh pendapatan yang maksimal.



Availability

SM-170037SM-170037Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170037
Publisher ABFII Perbanas : Jakarta.,
Collation
xi; 111hlm ilus. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170037
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment