Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Word Of Mouth Dan Advertising Terhadap Kesadaran Merek Dan Keputusan Pembelian Samsung Smartphone

Text

Analisis Pengaruh Word Of Mouth Dan Advertising Terhadap Kesadaran Merek Dan Keputusan Pembelian Samsung Smartphone



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Word Of Mouth dan
Advertising terhadap Kesadaran Merek dan Keputusan Pembelian Samsung Smartphone.
Jenis penelitian y ang digunakan adalah penelitian Asosiatif, dengan metode survei.
Populasi penelitian adalah semua konsumen Produk Samsung smartphone diwilay ah
JABODETABEK; sedangkan jumlah sampel sebany ak 150 orang y ang ditentukan
menggunakan teknik incidental Sampling. Data penelitian y ang digunakan adalah data
primer, y ang diperoleh melalui peny ebaran kuesioner kepada sampel atau responden
penelitian sebany ak 150 orang responden. Alat analisis y ang digunakan adalah, regresi
linier sederhana, regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh y ang positif dan signifikan antara
Word Of Mouth terhadap Kesadaran Merek, yang dibuktikan dengan nilai regresii
sebesar 0,202, dan tingkat signifikansi 0,000, serta diperkuat dengan hasil uji hipotesis
t
hitung
> t
tabel.
(2) Terdapat pengaruh y ang positif dan signifikan antara Advertising
dengan Kesadaran Merek, y ang dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,349 dan
tingkat signifikansi 0,000, serta dikuatkan oleh hasil pengujian hipotesis bahwa t
hitung
>
t
tabel
. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kesadaran Merek dengan
Keputusan Pembelian, y ang dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,649 dan tingkat
signifikansi 0,000, serta dikuatkan oleh hasil pengujian hipotesis bahwa t
hitung > t
tabel
.
Koefisien Determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,277 pada model regresi satu, y ang
berarti bahwa kontribusi variabel Word Of Mouth dan Advertising terhadap perubahan
variabel Kesadaran Merek adalah sebesar 0,277 atau 27,7%, sedangkan y ang sebesar
72,3% dipengaruhi oleh faktor lain di luar kedua variabel tersebut. Koefisien
Determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,117 pada model regresi dua, y ang berarti
bahwa kontribusi variabel Kesadaran Merek terhadap Keputusan Pembelian adalah
sebesar 0,117 atau 11,7%, sedangkan y ang sebesar 88,3% dipengaruhi oleh faktor lain di
luar variabel penelitian.



Availability

SM-170067SM-170067Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170067
Publisher ABFII Perbanas : Jakarta.,
Collation
xiii; 105hlm ilus. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170067
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment