Record Detail

Image of Pengaruh Citra Merek,Persepsi Atas Harga,Dan Diferensiasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Mobil LCGC Daihatsu Alya Pada Dealer Astra Daihatsu Cabang Sunter Jakarta Utara

Text

Pengaruh Citra Merek,Persepsi Atas Harga,Dan Diferensiasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Mobil LCGC Daihatsu Alya Pada Dealer Astra Daihatsu Cabang Sunter Jakarta Utara



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek, Persepsi
atas Harga dan Diferensiasi Produk terhadap Minat Beli Konsumen mobil LCGC
Daihatsu Ayla, baik secara sendiri-sendiri (parsial) maupun secara bersama-sama
(simultan). Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian korelasional,
sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode
survei. Populasi penelitian adalah semua calon konsumen/peminat mobil Daihatsu
Ayla pada Dealer Astra Daihatsu cabang Sunter Jakarta Utara; sedangkan penentuan
sampel menggunakan teknik nonprobability sampling, dan dengan rumus Slovin.
Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui
penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 75 orang
responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling (convenience
sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, koefisien korelasi, uji
regresi linier sederhana dan regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji
hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji regresi, secara parsial: (1)
Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen; (2)
Persepsi atas Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli
Konsumen;. (3) Diferensiasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Minat Beli Konsumen. (4) Berdasarkan hasil uji linier berganda, yang menghasilkan
persamaan regresi: Y = 3,284 + 0,125X1
+ 0,434X
2 + 0,463X3, menunjukkan bahwa
variabel Persepsi atas Harga dan Diferensiasi Produk berpengaruh signifikan
terhadap Minat Beli Konsumen; namun variabel Citra Merek berpengaruh secara
tidak signifikan karena tingkat signifikansinya lebih besar daripad a nilai alphanya
(0,062>0,05).
Persamaan regresi tersebut juga menunjukkan bahwa variabel
Diferensiasi Produk berpengaruh paling dominan terhadap Minat Beli Konsumen
mobil LCGC Daihatsu Ayla pada Dealer Astra Daihatsu cabang Sunter Jakarta
Utara.



Availability

SM-170091SM-170091Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170091
Publisher ABFII Perbanas : Jakarta.,
Collation
xviii; 164hlm ilus. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170091
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment