Record Detail

Image of Pengaruh Customer Relationship ManagementnTerhadap Minat Masyarakat Menggunakan Alat Bayar E-Toll

Text

Pengaruh Customer Relationship ManagementnTerhadap Minat Masyarakat Menggunakan Alat Bayar E-Toll



Tujuan penelitain adalah untuk mengetahui pengaruh Customer Relationship
Management dilihat dari dari Identify (identifikasi), Differentiante (Diferensiasi),
Interact (Interaksi) Costumize (Kostomisasi) terhadap Minat Masyarakat
Menggunakan Pembayaran Electonic Jasa Marga atau E-toll, metode penelitian
menggunakan kuantiatif dengan sampel sebanyak 100 orang responden dengan
menggunakan sistem acak (random) teknik analisis data menggunakan uji korelasi
dan regresi serta uji hipotesis
Hasil pengolahan data antara Customer Relationship Management dilihat
dari Identify (identifikasi) terhadap Minat Masyarakat Menggunakan E-Toll
dihasilkan ada pengaruh positif dan signifikan dengan demikian Identify
(identifikasi) dapat dijadikan tolak ukur terhadap penguatan minat masyarakat
dalam menggunakan E-Toll. Terhadap variabel Customer Relationship
Management dilihat dari Differentiante (Diferensiasi) didapat ada pengaruh positif
dan signifikan dengan demikian variabel Differentiante (Diferensiasi) pada CRM
memberikan kontribusi positif dan signifikan terhadap minat masyarakat dalam
menggunakan alat bayar E-Toll. Hasil pengolahan data antara Customer
Relationship Management dilihat dari Interact (Interaksi) dengan hasil tidak ada
pengaruh dan signifikan dengan demikian pada varaibel ini tidak dapat dijadikan
tolak ukur terhadap penguatan minat masyarkat dalam menggunakan alat bayar E-Toll. Terhadap hasil penyajian pada variabel Customer Relationship Management
dilihat dari Costumize (Kostomisasi) berpengaruh positif dan signifikan dengan
demikian variabel Costumize (Kostomisasi) dapat dijadikan tolok ukur terhadap
penguatan minat masyarkat dalam menggunakan alat bayar E-Toll. Hasil
penyajian data secara simultan antara Customer Relationship Management dilihat
dari dari Identify (identifikasi), Differentiante (Diferensiasi), Interact (Interaksi)
Costumize (Kostomisasi) didapat pengaruh positif dan signifikan dengan demikian
keseluruhan variabel Customer Relationship Management dapat dijadikan tolak
ukur terhadap penguatan minat masyarkat dalam menggunakan alat bayar E-Toll.



Availability

SM-170102SM-170102Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170102
Publisher ABFII Perbanas : Jakarta.,
Collation
xiv; 114hlm ilus. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170102
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available